2 warga Sumsel meninggal akibat banjir bandang

id banjir bandang,musi rawas utara,banjir sumsel,warga meninggal akibat banjir,dampak banjir,bpbd musi rawas utara ,bnpb,Musibah

2 warga Sumsel meninggal akibat banjir bandang

Ilustrasi: Banjir di wilayah Mandi angin, Kecamatan Rawas Ilir, Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan masih terendam air dengan ketinggian sekitar 50 cm, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/ HO- BPBD Muratara)

Jakarta (ANTARA) - Dua orang warga di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan (Sumsel), meninggal dunia akibat bencana banjir bandang setinggi 2,5 meter yang melanda daerah setempat.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari di Jakarta, Rabu, mengatakan tak hanya menelan korban jiwa, banjir bandang yang terjadi pada Selasa, 16/4 pagi tersebut juga mengakibatkan 196 orang warga lainnya terpaksa harus mengungsi.

BNPB mengkonfirmasi bahwa korban jiwa dan pengungsi tersebut tercatat merupakan warga yang bermukim di 32 desa yang masing-masing berada di Kecamatan Karang Jaya, Rupit, Ulu Rawas, dan Rawas Ulu.

Untuk itu ia menyebutkan BPBD Sumsel telah melakukan penambahan dua perahu karet untuk menunjang percepatan penanganan darurat dan mengevakuasi para korban karena saat ini banjir belum juga surut.

Berdasarkan data terkini dari tim Pusdalops BNPB diketahui bahwa hingga Rabu pagi ini tercatat ada 2.839 umah warga yang tergenang banjir sehingga penghuninya harus dievakuasi.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua warga Musi Rawas Utara meninggal akibat banjir bandang 2,5 meter

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE