Pemkab Natuna Kepri peringati hari lingkungan hidup dengan menanam pohon

id DLH ,Lingkungan hidup,Lestarikan ,Melestarikan ,Pohon,Tong sampah,kepri, natuna,bpjs kesehatan,bpjs kesehatan natuna,pemkab natuna,dinas lingkungan hi

Pemkab Natuna Kepri peringati hari lingkungan hidup dengan menanam pohon

Foto bersama usai penanaman di Pantai Piwang. (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menanam pohon di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur
 
"Penanam di Pantai Piwang dan Kampung KB Desa Kelanga," ucap Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna Afriyudi saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Kamis.
 
Terpisah Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna Harmidi mengatakan jumlah pohon yang ditanam di Desa Kelanga sebanyak 76 batang sedangkan di Pantai Piwang sebanyak 50 batang.
 
"Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia," ucap dia.
 
Selain penanaman, Pemkab Natuna juga memberikan 100 bibit pohon kepada warga Natuna. Tujuannya guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan melestarikan lingkungan.
 
"Gotong royong ini tidak hanya untuk menjaga kebersihan pantai, tetapi juga untuk membangun semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan," ujar dia.
 
Ia berharap bibit-bibit yang diberikan dapat ditanam di halaman rumah atau lahan kosong milik warga untuk memperluas area hijau di sekitar Natuna.
 
"Kami berharap masyarakat dapat ikut serta aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon ini," harap Harmidi.
 
Ia menyebut pohon memberikan banyak manfaat bagi makhluk hidup baik itu manusia, hewan maupun tumbuhan.
 
Pohon juga kata dia, merupakan salah satu makhluk hidup penyuplai oksigen hingga hal ekonomis lainnya.
 
"Penanam pohon adalah langkah konkret dalam upaya penghijauan dan perbaikan kualitas lingkungan," imbuh dia.

Kegiatan juga sejalan dengan penyerahan bantuan tong sampah dari BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna.

"ADa lima tong sampah yang kami berikan, untuk penempatan tong sampah itu kita serahkan ke DLH," ucap Kepala BPJS Kesehatan Natuna Muhammad Asyir Annur.

Baca juga:
Bandara Hang Nadim buka penerbangan Batam-Incheon

38 pegawai BP Batam ikuti pelatihan teknis SMKU 2024

Pemkab Natuna alokasikan Rp455 juta APBD 2024 untuk program RTLH

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE