Kejari Karimun gelar khitanan massal Hari Bhakti Adhyaksa

id hari bhakti adhyaksa,kejari karimun,khitanan massal

Kejari Karimun gelar khitanan massal Hari Bhakti Adhyaksa

Kajari Karimun Taufan Zakaria dan Bupati Karimun Aunur Rafiq berfoto bersama anak-anak yang mengikuti khitanan massal dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa yang digelar TPQ Jabbal Muttaqin, Kampung Bukit Atas, Kecamatan Meral, Kamis (11/7). (foto: istimewa)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kejaksaan Negeri Karimun, Kepulauan Riau bekerja sama dengan Laskar Melayu Bersatu (LMB) dan Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar khitanan massal dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kamis.

Khitanan massal digelar di TPQ Jabbal Muttaqin, Kampung Bukit, Kecamatan Meral yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun Taufan Zakaria dan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

"Kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam rangkat Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 sekaligus hari jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-19," kata Kajari Taufan Zakaria.

Kajari mengatakan partisipasi Kejari Karimun juga sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar Laskar Melayu Bersatu bersama Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Sunatan massal secara gratis ini direncanakan akan digelar secara kontinu," ujarnya didampingi Ketua IAD Karimun Diah Taufan.

Dia menuturkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 akan diisi dengan berbagai kegiatan sebagai ajang untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara kejaksaan dengan masyarakat.

Berbagai kegiatan yang akan digelar, antara lain perlombaan olahraga, kegiatan gotong royong bersih lingkungan, anjangsana kepada tokoh masyarakat dan mengunjungi insan kejaksaan yang sudah pensiun.

"Puncak Hari Adhyaksa digelar pada 22 Juli mendatang. Kami berharap dengan berbagai kegiatan ini bisa membangun hubungan yang baik dengan masyarakat maupun pemerintah daerah," ujarnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu menyatakan apresiasinya dengan kegiatan khitanan massal yang kejaksaan bekerja sama dengan Laskar Melayu Bersatu.

"Kita mendukung kegiatan sosial seperti ini, tidak menggunakan dana ABPD tapi memberikan dampak positif bagi warga yang kurang mampu. Berkat dorongan dan bantuan secara gotong royong, sebanyak 50 anak sudah dikhitan secara massal," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LMB Provinsi Kepri Datok Panglima LMB Azman Zainal mengatakan khitanan massal ini merupakan yang ke sekian kali digelar bersama Kejaksaan Negeri Karimun dan pemerintah daerah.

"Hari ini sudah 75 orang mengikuti khitanan massal ini, dan kalau secara keseluruhan mencapai 300 orang," ujarnya.

Khitanan massal gratis ini dibantu tiga orang tim medis, dan diikuti anak-anak yang sebagian besar masih duduk di bangku sekolah dasar. Mereka satu per satu memasuki ruang khitanan yang telah disiapkan panitia.
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar