PDI Perjuangan serahkan rekomendasi dukungan kepada Rudi-Aunur Rafiq di Pilkada Kepri

id Kepri,batam ,pilkada ,rekomendasi ,Rudi - aunur rafiq ,PDIP

PDI Perjuangan serahkan rekomendasi dukungan kepada Rudi-Aunur Rafiq di Pilkada Kepri

Tangkapan layar - Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Muhammad Rudi - Aunur Rafiq untuk maju Pilkada Kepri 2024 ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 sebagai bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Kepri. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batam Nuryanto di Batam, Kamis mengatakan pihaknya siap mengawal keputusan DPP tersebut dan memenangkan pasangan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq di Pilkada yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

"Apa yang telah diputuskan oleh DPP, tentu kami di daerah tegak lurus dengan rekomendasi itu dan akan kita eksekusi di tingkat daerah untuk memenangkan pasangan ini," kata Nuryanto. 

Dengan begitu pihaknya menyambut baik rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh partainya untuk pasangan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq, serta mengajak masyarakat untuk turun mengawal proses demokrasi mendatang. 

"Kita menyambut baik rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh DPP. Selamat kepada Pak Rudi dan Pak Rafiq yang telah menerima amanah dari PDIP untuk maju di Pilkada Kepri," ujar dia. 

Sementara itu, penyerahan SK rekomendasi kepada Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq diberikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jakarta. 

"Kalau sudah ditugasi, semuanya harus berani," ujar Megawati dalam pidato sambutannya.

Dengan keluarnya rekomendasi tersebut,  pasangan Rudi-Aunur Rafiq telah mengantongi dua rekomendasi partai politik untuk maju di Pilkada Kepri, yakni Partai NasDem dan PDIP.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE