Rahma-Rizha ingin melanjutkan program seragam gratis di Tanjungpinang

id Pendaftaran pilkada 2024,pilkada tanjungpinang

Rahma-Rizha ingin melanjutkan program seragam gratis di Tanjungpinang

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Rizha Hafiz didampingi partai pengusung mendaftar pilkada serentak 2024 di kantor KPU setempat, Kamis (29/8/2024). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Rahma dan Rizha Hafiz siap melanjutkan program unggulan seragam sekolah gratis SD dan SMP daerah setempat.

Rahma menyampaikan program itu digagas dirinya saat masih menjabat Wakil Wali Kota Tanjungpinang bersama Wali Kota Syahrul (almarhum) sejak tahun 2018 hingga 2023.

"Kami siap berjuang agar program unggulan seragam gratis ini dilanjutkan, karena manfaatnya sangat luar biasa bagi orangtua yang mengantarkan anaknya menuntut ilmu di SD dan SMP," kata Rahma didampingi Rizha Hafiz usai mendaftar pilkada serentak 2024 di kantor KPU setempat, Kamis (29/8).

Baca juga: Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Batam terpilih resmi dilantik

Selain itu, pasangan disingkat "RAMAH" ini juga berkomitmen menguatkan ekonomi masyarakat Tanjungpinang dimulai dari pelaku UMKM dan IKM.

Selanjutnya, ia menyatakan bakal terus membangun dan melestarikan kebudayaan di tanah Melayu, seperti pulau bersejarah "Pulau Penyengat" yang menjadi kebanggaan warga Tanjungpinang. Termasuk penguatan kelembagaan masyarakat hingga organisasi lintas agama. 

"Saya bersama Pak Rizha akan berupaya mempertahankan program-program unggulan di masa sebelumnya, lalu memperbaiki yang kurang dan menjemput yang belum cukup," ujar Rahma.

Mantan Anggota DPRD Tanjungpinang itu pun mengapresiasi KPU karena telah menerima berkas pendaftaran pasangan calon RAMAH.

Apresiasi juga disampaikan kepada partai koalisi, masyarakat dan simpatisan, serta bawaslu yang mengawal proses pendaftaran keduanya di kantor KPU Tanjungpinang.

Baca juga: Pemilihan Bupati Natuna hanya diikuti dua bakal pasangan calon

"Atas nama Rahma - Rizha, kami mengajak seluruh pendukung dan simpatisan/masyarakat bersama mengawal jalannya pesta demokrasi yang damai, tentram dan saling menghormati," ucap Rahma.

Pasangan RAMAH maju di Pilkada Tanjungpinang 2024 diusung oleh NasDem, PKS, Demokrat, PAN dan ditambah tiga partai nonparlemen yakni PSI, PBB dan Buruh.

Sementara, Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faizal menyatakan berkas pendaftaran calon Wali kota dan Wakil Walikota Rahma - Rizha sudah diterima dan lengkap.

"Selanjutnya, KPU akan memeriksa keabsahan berkas pencalonan keduanya, kalau tak lengkap akan diminta melakukan perbaikan," kata Faizal.

Faizal menambahkan selain pasangan Rahma dan Rizha, pada Rabu siang pasangan Lis Darmansyah dan Raja Ariza juga bakal mendaftar pilkada serentak 2024 ke KPU.

Baca juga:
Pemkab Natuna orientasi tim pendamping keluarga untuk atasi stunting

BPOM Batam awasi peredaran obat dan pangan ilegal melalui patroli siber

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE