4 wilayah di Kepri berpotensi hujan disertai kilat pagi ini

id Cuaca minggu, cuaca kepri, bmkg, stasiun batam, hang nadim batam, cuaca kepri minggu

4 wilayah di Kepri berpotensi hujan disertai kilat pagi ini

Dermaga penumpang di pelabuhan rakyat di Pulau Rempanh, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (7/9/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam memperkirakan 4 wilayah di Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu ini mengalami hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat.
 
"Waspada potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi dan siang hari di wilayah Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Anambas," ujar Prakirawan Riza Juniarti.
 
Riza menyebut, adanya perlambatan kecepatan angin serta labilitas atmosfer yang cukup kuat di wilayah Kepulauan Riau mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan. 
 
Namun, secara umum kondisi cuaca hari diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kepulauan Riau pada pagi dan siang hari.
 
Berikut perkiraan cuaca Kepri hari ini di Kota Batam pagi dan siang harinya hujan disertai kilat, malamnya berawan, dini hari berawan tebal.
 
Adapun suhu udara yang mempengaruhi cukup lembab berkisar antara 25-29 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 9-16 km/jam.
 
Selanjutnya, Kota Tanjungpinang diperkirakan pagi hari hujan disertai kilat, siangnya hujan ringan, dan malam harinya berawan.
 
Sementara itu, suhu udara yang menyelimuti berkisar antara 25-29 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 11-18 km/jam.
 
Kabupaten Bintan juga hujan ringan pagi harinya, siang petir, malam harinya berawan. Suhu udara 25-29 derajat celcius, dan arah angin dari selatan dengan kecepatan 6-19 km/jam.
 
Sedangkan cuaca Kabupaten Karimun paginya berawan, siang hari hujan ringan, dan malam harinya berawan. Suhu udara berkisar antara 25-29 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 11-15 km/jam.
 
Kabupaten Lingga paginya hujan ringan, siangnya berawan, malamnya berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 24-28 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 13-17 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna paginya udara berkabut, siangnya potensi hujan ringan, malamnya kembali berawan. Suhu udara mempengaruhi 25-29derajat celcius, angin bertiup dari selatan dengan kecepatan 2-13 km/jam.
 
Terakhir di Kabupaten Anambas pagi dan siangnya diperkirakan hujan ringan, malamnya berawan. Suhu udara berkisar antara 25-28 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 7-16 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE