Menkes bangga Poltekkes Tanjungpinang membuka kelas internasional

id Poltekkes tanjungpinang,menkes,buka kelas internasional

Menkes bangga Poltekkes Tanjungpinang membuka kelas internasional

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin usai mengunjungi Poltekkes Kemenkes di Kota Tanjungpinang, Kepri, Minggu (16/9/2024). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mengaku bangga dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) karena membuka kelas internasional untuk jurusan keperawatan.

"Saya sangat mengapresiasi dibukanya kelas internasional di Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang untuk jurusan keperawatan. Ini adalah langkah yang sangat strategis meningkatkan kualitas SDM lokal sehingga dapat bersaing di kancah internasional," ujar Menkes usai meninjau Poltekkes Tanjungpinang, Minggu.

Dalam kesempatan ini, Menkes juga memotivasi para mahasiswa dan mahasiswi Poltekkes agar terus semangat dalam menimba ilmu dan meningkatkan keterampilan mereka.

Ia turut menekankan bahwa kebutuhan pasar internasional terhadap tenaga kesehatan sangat besar, dan potensi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh putera-puteri daerah setempat.

Baca juga: Polres Karimun awasi objek wisata saat libur panjang akhir pekan

"Jangan pernah menyerah dalam menimba ilmu dan meningkatkan skill kompetensi kalian. Kebutuhan pasar internasional terhadap tenaga kesehatan sangat besar, dan ini adalah peluang yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucap Menkes.

Senada, Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang mendampingi Menkes turut menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang.

Ansar berharap bahwa dengan adanya kelas internasional ini, kualitas pendidikan kesehatan di Kepri akan semakin meningkat.

Pembukaan kelas internasional ini adalah bukti nyata untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kesehatan.

"Saya berharap, dengan adanya kelas internasional ini, Poltekkes Tanjungpinang dapat mencetak tenaga kesehatan yang kompeten dan siap bersaing di tingkat global," ujar Gubernur Ansar Ahmad.
 
Baca juga:
Menkes: Puskesmas wajib lakukan skrining kesehatan

Tetap waspada dengan kondisi cuaca Kepri saat hari libur



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkes bangga Poltekkes Tanjungpinang buka kelas internasional

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE