Bawaslu Batam awasi penerimaan segel untuk persiapan Pilkada 2024

id kepri,batam,bawaslu batam,antonius gaho,pilkada,Logistik KPU,pilkada serentak,pilkada kepri,pilkada batam,pilkada 2024,Ketua Bawaslu Batam

Bawaslu Batam awasi penerimaan segel untuk persiapan Pilkada 2024

Ketua Bawaslu Kota Batam Antonius Gaho. (ANTARA/Amandine Nadja)

Batam (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam awasi penerimaan pengiriman segel untuk persiapan Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Batam Antonius Gaho mengatakan bahwa pihaknya telah aktif mengawasi penerimaan logistik penting.

"Pada tanggal 16 September 2024, logistik pilkada berupa segel telah tiba di Gudang Logistik KPU Kota Batam,” katanya saat dihubungi di Batam, Selasa.

Segel merupakan salah satu perlengkapan pemungutan suara berdasarkan Pasal 4 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 15 Tahun 2018.

Perlengkapan lainnya seperti kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, alat-alat untuk mencoblos serta tempat pemungutan suara (TPS).

Antonius menegaskan bahwa pengawasan dilakukan secara langsung di lapangan dan melalui berbagai himbauan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam

“Menurut surat hari ini, logistik yang akan tiba merupakan ikatan kabel (kabel ties), maka Bawaslu Batam sudah siap di gudang KPU untuk melakukan pengawasan,” katanya.

Bawaslu memastikan semua tahapan persiapan logistik berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku demi menjaga integritas pilkada mendatang.

Baca juga:
KPU Natuna segera rekrut 994 KPPS Pilkada 2024

Bawaslu Karimun-Kepri targetkan 800 pendaftar untuk jadi PTPS

Bawaslu Lingga mulai buka rekrutmen 233 PTPS untuk Pilkada 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE