Longsor, jalan lintas Rengat-Tembilahan Riau putus

id Jalan lintas Riau, longsor di Riau, longsor sungai Inderagiri, jalan putus

Longsor, jalan lintas Rengat-Tembilahan Riau putus

Kondisi longsor di Ruas Jalan Lontas Rengat-Tembilahan sehingga membuat kendaraan roda empat tidak bisa lewat. ANTARA/HO-Dinas PUPR-PKPP Riau

Pekanbaru, (ANTARA) - Jalan lintas Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu dan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir di Provinsi Riau pada ruas Desa Pekan Tua, putus total dan tidak bisa dilalui akibat longsor di tepi Sungai Indragiri.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertanahan Riau Teza Dasra di Pekanbaru, Ahad, mengatakan pada Jumat (27/9) sebenarnya sudah terjadi longsor, namun masih bisa dilalui. Dan pada Sabtu (28/9) kembali longsor hingga putus total.
 
“Dari hasil peninjauan kami ke lokasi, saat ini jalan lintas Inhu-Inhil di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas putus total. Karena kembali terjadi longsor,” kata dia.
 
Saat ini kondisi ruas jalan itu masih dapat dilalui kendaraan roda 2. Sedangkan untuk kendaraan besar roda 4 sudah tidak memungkinkan lagi.
 
Terkait kondisi itu, arus lalu lintas dari Inhu ke Inhil atau sebaliknya dialihkan melalui Simpang Granit. Pihaknya juga terus melakukan upaya perbaikan.
 
"Untuk arus lalu lintas dari Inhu ke Inhil atau sebaliknya dialihkan melalui Simpang Granit," kata dia.
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jalan lintas Rengat-Tembilahan Riau putus akibat longsor

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE