BPJN Riau segera memperbaiki jalan yang lintas Riau-Sumbar amblas di Kampar

id BPJN Riau,jalan amblas

BPJN Riau segera memperbaiki jalan yang lintas Riau-Sumbar amblas di Kampar

Aktivitas pekerja saat memperbaiki jalan amblas di lintas Riau-Sumatera Barat di Desa Tanjung Alay, Kabupaten Kampar akibat hujan. (ANTARA/HO-HUmas BPJN Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau berupaya mempercepat perbaikan jalan lintas Riau-Sumatera Barat di Kabupaten Kampar yang amblas tergerus air, guna mendukung kelancaran arus lalulintas dari Pekanbaru ke Sumbar dan sebaliknya.

"Saat ini perbaikan masih terus berjalan yang penting jalan tersebut bisa fungsional dulu. Aktivitas arus lalulintas diberlakukan masih dalam sistem buka dan tutup," kata Kepala BPJN Riau Yohanis Tulak Todingrara di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, untuk mendukung fungsional jalan itu, maka sejumlah material sudah dialihkan.

 BPJN juga segera memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja pra-fabrikasi yang bersifat portabel.

"Jembatan bailey memiliki keunggulan dan tidak membutuhkan alat berat untuk merakitnya. Kayu dan baja yang digunakan sebagai jembatan terdiri atas bagian-bagian kecil sehingga cukup dibawa dengan truk dan dirakit dengan tangan tanpa menggunakan katrol," kata dia.

Sementara itu untuk pembangunan secara permanen di lokasi jalan tersebut diperkirakan membutuhkan waktu dan desain ulang penanganan.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE