Menko Polhukam Dialog Bersama Warga Natuna

id Menko Polhukam, Natuna, Perbatasan, Laut Cina Selatan, Keamanan

Natuna (Antara Kepri) - Enam Menteri hadir di bawah Menko Polhukam dalam rangka pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2017 di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu.

Menteri yang mendampingi Wiranto dalam pertemuan tersebut yakni, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Mendagri Tjahjo Kumolo, Kementerian PUPR Basuki Hadimuldjono dan Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta perwakilan dari Mabes Polri, Mabes AD, Mabes AL, Mabes AU, Bappenas dan BNNP.

Dalam pertemuan tersebut mereka memaparkan terkait program kementerian untuk membangun daerah perbatasan. Dialog bersama masyarakat juga dilakukan.

Pertemuan yang dipimpin Menko Polhukam Wiranto membahas beberapa hal terkait tentang pembangunan wilayah perbatasan khususnya Natuna.

Untuk diketahui sebelumnya Presiden Jokowi telah membuat 5 pilar percepatan pembangunan Natuna, di antaranya adalah bidang pertahanan, perikanan, migas, pariwisata dan lingkungan.

Sedangkan sektor yang akan dikembangkan dari lima pilar tersebut adalah pengoprasian  terminal bandara ranai, pelabuhan roro Penagi, pembangunan jaringan palapa ring, pembangunan puskodal dan pangkalan marinir, serta pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu selat lampa.

Setelah melakukan pertemuan Menko Polhukam dijadwalkan meninjau terminal bandara ranai, pelabuhan roro penagi, peninjauan pembangunan palapa ring, peninjauan pembangunan Puskodal dan pangkalan marinir, serta peninjauan pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Selat Lampa. (Antara)

Editor : Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE