Polres Karimun Patroli Keliling Kampung 24 Jam

id polres karimun,patroli keliling karimun,natal dan tahun baru

Polres Karimun Patroli Keliling Kampung 24 Jam

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin (antarakepri.com/Nursali)

Kita berharap patroli dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, seperti pencuri dan kejahatan lainnya

Karimun (Antara Kepri) - Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau, meningkatkan patroli keliling kampung dan kawasan permukiman selama 24 jam dalam sehari untuk mewujudkan keamanan selama liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

"Patroli keliling 24 jam ini menggunakan sepeda motor. Tujuannya untuk mencegah kejahatan selama liburan Natal dan tahun baru," kata Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin di Mapolres Karimun usai melepas personel gabungan yang akan berpatroli keliling, Sabtu.

Ia menyebutkan sebanyak 20 personel sabhara dan satuan lalu lintas, tidak termasuk di polsek-polsek, dilepas untuk menjalankan tugas secara bergantian berpatroli "mobile" mengawasi kawasan permukiman hingga kampung-kampung.

Petugas patroli juga akan memantau sejumlah titik yang menjadi sasaran pengamanan, seperti tiga atau empat gereja, pusat keramaian, dan pelabuhan.

Menurut dia, patroli keliling 24 jam ini digelar hingga malam pergantian tahun, mengingat pada malam itu aktivitas masyarakat untuk merayakan tahun baru akan meningkat.

"Kita berharap patroli dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, seperti pencuri dan kejahatan lainnya," ujarnya.

Patroli keliling tersebut merupakan bagian dari kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru dengan sandi Operasi Lilin Seligi 2017.

Operasi Lilin Seligi melibatkan 200 personel Polres Karimun, ditambah dengan personel instansi terkait lainnya (baca: Polres Karimun kerahkan 200 personel pengamanan Natal).

Kapolres mengatakan pihaknya tidak ingin kecolongan dengan terjadinya tindak kejahatan, tidak terkecuali aksi teror selama liburan Natal dan tahun baru.

"Saya juga meminta kepada rekan-rekan media ikut membantu kami dalam melakukan pengamanan, memberikan informasi jika melihat atau mengetahui adanya upaya tindak kejahatan," katanya.

Selama Operasi Lilin Seligi, menurut Agus, pihaknya juga akan meningkatkan pengamanan lebih intensif, terutama di gereja-gereja, tempat rekreasi dan wisata, serta pusat-pusat keramaian.

"Pelabuhan juga ikut kami pantau karena aktivitas penumpang meningkat selama liburan Natal dan tahun baru," kata AKBP Agus Fajaruddin. (baca juga: Penumpang Natal dan Tahun Baru Pelabuhan SBP Meningkat, 1.454 Personil Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru)

Editor: D Kliwantoro


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE