Penumpang Natal dan Tahun Baru Pelabuhan SBP Meningkat

id Arus,Penumpang,Natal,Tahun,Baru,Pelabuhan,SBP,tanjungpinang,Meningkat

Penumpang Natal dan Tahun Baru Pelabuhan SBP Meningkat

Penumpang keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Internasional dan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Rata-rata dari Tanjungpinang ke pulau-pulau, dari pulau seperti Daik Lingga, Rejai, Sungai Tenam dan Batam
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang antar pulau yang melewati Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mengalami peningkatan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Hingga Selasa (19/12), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang mencatat jumlah keberangkatan dan kedatangan di pelabuhan SBP lebih kurang 5.000 perhari.

"Rata-rata dari Tanjungpinang ke pulau-pulau, dari pulau seperti Daik Lingga, Rejai, Sungai Tenam dan Batam,” kata dia.

Kepala Pos Pelabuhan Domestik  SBP Antar Pulau, KSOP Tanjungpinang, Sutrisno.

Ia mengatakan, ketersediaan armada antarpulau, seperti Lingga, Batam, Karimun masih tercukupi. Armada yang dikerahkan kapal cepat Super Jet, Arena, Lingga Permai.

"Setiap hari ada, untuk Lingga, Batam dan Karimun," ujarnya.

Sementara untuk armada angkut penumpang tujuan Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna, untuk sementara KSOP tidak membenarkan berpergian, mengingat ombak di perairan tersebut tinggi.

"Berdasarkan himbaun BMKG tidak dibenarkan untuk melaut, dikarenakan ombak 4,0 sampai 6,0 meter di wilayah laut Natuna Utara, dan Perairan Kepulauan Anambas dan sekitarnya," ujarnya. (Antara) 



Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE