Polda Kepri Tinjau Pengamanan Misa Natal

id polda kepri tinjau pengamanan natal,wakapolda kepri tinjau gereja,natal dan tahun baru

Polda Kepri Tinjau Pengamanan Misa Natal

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri bersama Gubernur Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro meninjau sejumlah gereja saat Misa Natal 2017. (antarakepri.com/Aji Anugraha

Kita tidak 'underestimate', kita sambangi seluruh umat Kristiani, di gereja-gereja di Tanjungpinang ini untuk memperlihatkan kepada mereka bahwa Negara hadir disini untuk mereka, sampai nanti akhir tahun dan pergantian tahun baru

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menginstruksikan seluruh Polres Kabupaten dan Kota untuk meninjau pengamanan Misa Natal 2017 di seluruh Kabupaten dan Kota. 

"Ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat, terutama pada kaum kristiani yang merayakan Natal dan masayarakat Indonesia yang akan merayakan pergantian tahuan khususnya di Kepri," kata Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri saat meninjau Gereja Protestan Batak Simalungun di Jalan Sungai Jang, Minggu (24/12) malam.

Dalam peninjauan Misa Natal tersebut, Wakapolda Kepri menyatakan, situasi Tanjungpinang, Kepri dalam keadaan aman. Ia memastikan hingga pergantian tahun Polda Kepri bersama Satgas Bencana akan terus mengamankan wilayah Kepri.

"Kita tidak 'underestimate', kita sambangi seluruh umat Kristiani, di gereja-gereja di Tanjungpinang ini untuk memperlihatkan kepada mereka bahwa Negara hadir disini untuk mereka, sampai nanti akhir tahun dan pergantian tahun baru," ujarnya.

Dalam peninjauan pengamanan itu, Wakapolda didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, serta sejumlah personel Satgas Bencana.

Rombongan Wakapolda meninjau Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XX Tanjungpinang di Jalan Dr Sutomo, Gereja Katolik Kristus Raja di Jalan Batu Kucing, dan Gereja Protestan Batak Simalungun di Jalan Sungai Jang.

Di Tanjungpinang, Polres setempat mengerahkan lebih kurang 111 personel untuk mengamankan 32 Gereja. (baca: 41 Gereja di Karimun Dijaga Ketat Aparat, Polres Karimun Patroli Keliling Kampung 24 Jam)

Editor: Rusdianto 


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE