Perbendaharaan berbagi ala KPPN Batam

id kppn batam

Perbendaharaan berbagi ala KPPN Batam

Petugas PMI melakukan prosesi donor darah kepada pegawai KPPN Batam. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Kegiatannya merupakan rangkaian dari Hari Bakti Perbendaharaan 2018 yang sedikitnya melibatkan 25 satker dari KPPN Batam untuk berbagi dalam aksi kemanusiaan donor darah,
Batam (Antaranews Kepri) - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Batam mengadakan kegiatan donor darah sebagai salah satu wujud perbendaharaan berbagi.

"Kegiatannya merupakan rangkaian dari Hari Bakti Perbendaharaan 2018 yang sedikitnya melibatkan 25 satker dari KPPN Batam untuk berbagi dalam aksi kemanusiaan donor darah," kata Kasi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal KPPN Batam, Deni Rusdijaman, Selasa.

Deni menjelaskan, setiap tahunnya pada Hari Bakti Perbendaharaan selalu mengadakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Batam. Kegiatan donor darah dirasanya merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat, yang dimana selain dapat berbagi dalam aksi kemanusiaan, tubuh pun akan terasa segar dan meningkatkan produksi tubuh yang lebih sehat.

Petugas PMI melakukan prosesi donor darah kepada pegawai KPPN Batam. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Selain itu, rangkaian dari kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan tak hanya berupa donor darah saja, melainkan serangkaian kegiatan lainnya seperti KPPN Menyapa juga telah diberikan kepada para mahasiswa dan pelajar di Batam.

"Kemarin, baru saja kami memberikan edukasi kepada mahasiswa di Politeknik Negeri Batam dan pelajar di Madrasah Aliyah Negeri Batam terhadap peran KPPN serta sistem kerja perbendaharaan negara. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan nantinya akan kita lanjutkan sebagai salah satu program sosial kita," katanya.

Ia juga menambahkan, dalam waktu dekat, KPPN Batam juga akan melaksanakan kegiatan Go-Green yang masih merupakan rangkaian dari Hari Bakti Perbendaharaan di tahun 2018.

"Ya biasanya kita hanya mengurusi keuangan negara saja. Nah melalui Hari Bakti Perbendaharaan ini kita coba mendekatkan diri ke berbagai lini melalui kegiatan sosial, sehingga dengan begitu peran serta KPPN pun akan dirasakan manfaatnya terhadap masyarakat luas," pungkasnya. (Antara).

Lihat Video:


Editor : Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE