Bintan raih dua penghargaan

id bintan raih dua penghargaan,dana desa,dana alokasi khusus

Bupati Bintan Apri Sujadi (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Penghargaan ini memberi motivasi bagi Bintan untuk meningkatkan kinerja dalam penggunaan DAK dan pengelokaan dana desa. Kami berharap pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat
Bintan (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kabupaten Bintan meraih penghargaan sebagai daerah dengan Kinerja Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik terbaik pertama dan penghargaan Pelaksanaan Dana Desa terbaik kedua tahun 2017 tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, di Bintan, Minggu, mengatakan, penghargaan tersebut diberikan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri saat rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan DAK fisik dan dana desa tahun 2017.

"Selain memberi penghargaan juga persiapan penyaluran DAK dan dana desa tahun 2018," katanya.

Penghargaan tersebut, kata dia diserahkan Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri Heru Pudyo Nugroho kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bintan, Ronny Kartika, dan Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Bintan, Atriah.

Berdasarkan hasil penilaian dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kepri untuk kategori kinerja pelaksanaan DAK fisik tahun anggaran 2017 yaitu peringkat 1 diraih Bintan, peringkat 2 diraih Kabupaten Lingga, peringkat 3 diraih oleh Kabupaten Natuna.

Sedangkan untuk kategori kinerja penyaluran dana desa tahun anggaran 2017 yaitu peringkat 1 diraih Natuna, peringkat 2 diraih Bintan dan peringkat 3 diraih oleh Anambas.

"Penghargaan ini memberi motivasi bagi Bintan untuk meningkatkan kinerja dalam penggunaan DAK dan pengelokaan dana desa. Kami berharap pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat," ujarnya.

Apri mengapresiasi kinerja aparatur terkait baik itu dari tingkat desa maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan terkait.

"Kami juga mengapresiasi atas kerja keras aparatur Pemkab Bintan dimulai dari tingkat desa hingga OPD, yang bekerja keras guna memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat melalui pembangunan sarana prasarana serta penyaluran dana desa yang bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika menyatakan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan kepada aparatur desa agar penyerapan anggaran desa dapat berjalan dengan baik, benar dan tepat sasaran.

"Saat ini tahap pertama penyaluran ADD dan DD tahun 2018 sudah dimulai, tentunya tugas penting kita saat ini adalah memberikan pendampingan agar penyaluran dana desa dapat berjalan dengan maksimal," ucapnya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar