Satnusa buka seribu lowongan pekerjaan

id lowongan pekerjaan,batam,sat nusapersada

Kondisi ekonomi Kota Batam saat ini masih menuju tahap pemulihan, jadi kalau dikatakan membaik secara keseluruhan belum
Batam (Antaranews Kepri) - PT Satnusa Persada membuka lowongan pekerjaan bagi seribu operator wanita untuk merakit smartphone kelas menengah dalam rentang waktu Januari hingga Mei mendatang. 

"Dari laporan yang saya terima sekarang sudah ada 2.037 orang yang melamar," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti, di Batam, Sabtu. 

PT Satnusa, kata Rudi, memproduksi telepon pintar berbagai merk di antaranya Xiaomi, Asus, Sharp dan Nokia. Produksi smartphone kelas menengah memang menjadi andalan PT Satnusa Persada untuk memenuhi tuntutan pasar lokal. Terlebih setelah peraturan Free Trade Agreement (FTA) diberlakukan yang menetapkan bea masuk menuju daerah pabean ditiadakan untuk barang produksi di Batam.

Sayangnya pemilik PT Satnusa Persada Abidin Hasibuan yang dikonfirmasi via pesan singkat whatsapp tidak menjawab pertanyaan yang disampaikan Antara.

Sementara itu, Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto mengatakan meski PT Satnusa merekrut karyawan hingga seribu orang, hal itu belum menandakan perekonomian ekonomi di Kota Batam sudah mulai normal. 

"Kondisi ekonomi Kota Batam saat ini masih menuju tahap pemulihan, jadi kalau dikatakan membaik secara keseluruhan belum," ujarnya. 

Namun kata Ady, melihat hingar bingarnya lowongan tersebut di media sosial, masyarakat Kota Batam terlihat optimis akan pertumbuhan ekonomi Kota Batam. 

"Penerimaan besar-besaran di Satnusa membuktikan bahwa industri masih bisa tumbuh dengan situasi sekarang ini," tuturnya.

Menurut Ady, apabila lowongan pekerjaan dibuka lebar, perputaran ekonomi akan lebih cepat dan daya beli masyarakat meningkat.

Ady berharap kegiatan masyarakat perlu ditingkatkan salah satunya dengan cara mengadakan iven Car Free Night, agar pemutaran uang di Kota Batam cepat berputar.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE