Lingga alami keterbatasan penerimaan CPNS 2018

id Cpns lingga

Lingga alami keterbatasan penerimaan CPNS 2018

Ilustrasi (Istimewa) (/)

sehingga pelaksanaan Computer Asissted Test (CAT) CPNS Kabupaten Lingga akan menumpang di Kota Batam.
Lingga (Antaranews Kepri) - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mengalami keterbatasan fasilitas dan anggaran pada penerimaan CPNS 2018, sehingga pelaksanaan Computer Asissted Test (CAT) CPNS Kabupaten Lingga akan menumpang di Kota Batam.

"Untuk pelaksanaannya nanti di Kota Batam, karena kita ada kekurangan fasilitas dan anggaran yang disiapkan tidak memungkinkan untuk dilaksanakan di sini," kata Kabid Mutasi dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga, Bahtiar, Selasa.

Bahtiar mengatakan, untuk pengumuman formasi dan berbagai macam persyaratan, rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (19/9).Sementara untuk pendaftarannya akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2018.

Bahtiar menambahkan, untuk informasi detail tentang formasi yang akan diumumkan di Kabupaten Lingga saat ini belum dapat terinput seluruhnya, dan panitia saat ini sedang melakukan pengimputan data formasi.

Adapun kuota untuk Kabupaten Lingga pada tahun ini lanjut Bahtiar memang sedikit lebih banyak dari kabupaten/kota lainnya, yaitu sekitar 290 orang.

Bahtiar menuturkan, adapun formasi yang terbanyak yang dibuka tahun ini pada Dinas Pendidikan khusus untuk formasi guru. Kemudian Dinas Kesehatan, khususnya tenaga keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya, serta di Dinas Pekerjaan Umum dan beberapa formasi lainnya.

"Kami masih verifikasi, tapi dari kouta kan yang besar itu untuk formasi guru dan tenaga kesehatan serta teknik," ucapnya.

Berdasarkan sumber dari BKN RI, formasi penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga antara lain yakni guru sebanyak 157 orang. Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 90 orang, tenaga teknis 30 orang, 2 formasi guru disabilitas dan 1 orang apoteker. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE