Lingga ajukan seribu lebih formasi untuk CPNS 2020

id Lingga ajukan seribu lebih formasi untuk CPNS 2020

Lingga ajukan seribu lebih formasi untuk CPNS 2020

Apel ASN di Kabupaten Lingga (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga, telah mengajukan seribu lebih formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang telah dibuka oleh pemerintah pusat, dan seratusan lebih formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (P3K).

"Sampai hari ini, kita masih menunggu informasi berapa kuota yang akan kita dapat dari pemerintah pusat, karena pengajuan sudah dilakukan," kata Pelaksana Tugas Kepala BKD, Kabupaten Lingga, Ruliyadi, kepada Antara, Selasa.

Jumlah pengajuan tersebut menurutnya biasanya dari tahun yang sudah-sudah, bisa menyusut drastis dari yang diajukan oleh pemerintah daerah dengan yang diterima oleh pemerintah pusat.

Sampai hari ini, Kabupaten Lingga  masih banyak kekurangan tenaga baik fungsional maupun struktural, salah satunya adalah tenaga guru, kesehatan maupun beberapa pos tenaga ahli dibidang yang saat ini sedang dikembangkan di Kabupaten Lingga.

"Kalau kurang kita masih banyak kurang, apalagi guru dan tenaga kesehatan kita masih kurang, kita berharap kuota yang kita ajukan dapat diterima lebih banyak dari tahun yang lalu," sebutnya.

Dari pemerintah pusat  surat yang sudah diterima BKD, total ada 197.111 formasi CPNS yang tersebar di 74 kementerian atau lembaga pusat dengan alokasi 37.854 formasi dan 159.257 formasi untuk mengisi berbagai posisi di 467 pemerintah daerah. 

Menurutnya dari surat edaran yang diterima pengumumannya dimulai akhir Oktober ini dan dilanjutkan proses seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang, yang dijadwalkan diawal tahun 2020.

"Seharusnya kalau akhir Oktober ini, kita sudah bisa terima kuota yang kita dapat, supaya kami punya persiapan, salah satunya anggaran jelang pembahasan APBD 2020," sebutnya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar