Tiga Kabupaten di Kepri Terima CPNS 2013

id Kabupaten,Kepri,CPNS,pegawai,2013,honorer,anambas,natuna,lingga

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Tiga dari tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Riau akan melaksanakan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada akhir 2013.

"Yang mendapat porsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hanya Kabupaten Anambas, Natuna, dan Lingga untuk penerimaan CPNS 2013," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kepulauan Riau (BKD Kepri) Abdul Malik di Tanjungpinang, Selasa.

Abdul Malik mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui berapa kuota penerimaan CPNS dari jalur umum tersebut untuk tiga kabupaten itu.

"Jadwal dan berapa kuotanya masing-masing belum diketahui," ujarnya.

Sementra untuk penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Kepri, menurut dia, kemungkinan baru pada tahun 2014 karena untuk 2013 Pemprov Kepri masih menyelesaikan penerimaan PNS dari jalur honorer atau K-1.

"Kalau untuk CPNS Kepri tahun ini belum, kami masih menyelesaikan penerimaan PNS dari K-1 atau honorer," ujarnya.

Menurut dia, jumlah pegawai honorer yang lulus seleksi mencapai 181 orang dari 1.077 honorer di Kepri.

"Sebanyak 129 dari 181 orang itu lulus tanpa ada permasalahan, sedangkan sisanya masih diurus karena ada sedikit permasalahan," ujarnya.

Menurut Abdul Malik, kebutuhan pegawai di lingkungan Pemprov Kepri lebih dari 3.000 orang. Saat ini, jumlah PNS dilingkungan Pemprov Kepri sebanyak 2.202 dan dibantu honorer 1.077 orang.

"Kebutuhan pegawai masih banyak, tentu untuk memenuhi kebutuhan itu secara bertahap dan juga sesuai dengan porsi yang diberikan Menpan-RB," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE