Bupati harap Aura Cup lahirkan atlet berbakat

id Bupati Karimun,aunur rafiq,turnamen,sepak takraw,aura cup

Bupati harap Aura Cup lahirkan atlet berbakat

Pertandingan eksebisi antara tim Karimun dengan tim Aura 64 dalam pembukaan turnamen sepak takraw Aura Cup di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Kamis (11/10). (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tahun depan kejuaraan ini akan kita kembangkan sehingga bisa diikuti tim-tim dari daerah lain, bahkan kita akan undang tim dari Malaysia dan Singapura
Karimun (Antaranews Kepri) - Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap turnamen Aura Cup 2018 yang digelar 11-21 Oktober dapat melahirkan atlet sepak takraw berbakat yang mampu mengangkat prestasi daerah di tingkat provinsi dan nasional.

"Selain untuk menggali atlet sepak takraw berbakat, turnamen Aura Cup kita harapkan menjadi ajang evaluasi jelang Porprov Kepri," kata dia usai membuka turnamen sepak takraw Aura Cup di lapangan Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Aunur Rafiq mengatakan, turnamen Aura Cup yang digelar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Karimun baru pertama kali digelar, dan rencananya akan digelar setiap tahun.

"Panitia meminta agar pemerintah daerah memberikan dukungan, dan kita akan masukkan turnamen ini dalam agenda olahraga tahunan. Tadi juga sudah saya sampaikan ke Dinas Pemuda dan Olahraga," kata dia.

Sepak takraw, menurut dia, merupakan cabang olahraga andalan Karimun di tingkat Provinsi Kepri.

Untuk itu, pemerintah daerah akan mendorong pelaksanaan turnamen-turnamen sebagai sarana untuk melahirkan atlet sepak takraw berbakat sekaligus menjadi ajang pembinaan.

Dia mengatakan bahwa pemerintah daerah juga akan mendorong pengembangan dan pembinaan cabor sepak takraw melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah (PPLD) yang telah dibentuk oleh pengurus PSTI.

Sementara itu, Ketua PSTI Kabupaten Karimun Muhammad Thamrin mengatakan, turnamen Aura Cup 2018 diikuti 22 regu, termasuk satu regu dari Kota Batam.

"Tahun depan kejuaraan ini akan kita kembangkan sehingga bisa diikuti tim-tim dari daerah lain, bahkan kita akan undang tim dari Malaysia dan Singapura," ujarnya.

Thamrin berharap dukungan dari pemerintah daerah sehingga turnamen sepak takraw terus digelar secara rutin.

Menurut dia, prestasi Karimun dalam cabor sepak takraw masih yang terbaik di Provinsi Kepri, namun belum bisa disamakan dengan prestasi yang diraih Karimun pada era 70 hingga 80-an.

"Pada era 70 hingga 80-an. Kita sering bertanding di tingkat nasional, bahkan internasional. Nah, melalui turnamen-turnamen seperti ini, kita bertekad ingin membangkitkan kembali kejayaan pada era 70 hingga 80-an," kata dia.

Turnamen Aura Cup 2018 digelar selama 10 hari di lapangan Coastal Area, Tanjung Balai Karimun.

Pembukaan turnamen ini diawali dengan pertandingan eksibisi antara regu Karimun dengan tim Aura 64 yang merupakan tim andalan Karimun untuk Porprov Kepri mendatang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE