Tim SAR gabungan temukan pemancing ikan yang hilang

id Pemancing ikan hilang ,Pulau Dendun

Tim SAR gabungan temukan pemancing ikan yang hilang

ILUSTRASI - Orang Tenggelam (ANTARA News / Andre Angkawijaya)

Bintan (ANTARA) - Tim Pencari dan Penyelamat (Search and Rescue/SAR) gabungan bersama nelayan berhasil menemukan tiga pemancing ikan yang dinyatakan hilang di Perairan Pulau Dendun, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

"Ditemukan Tim SAR gabungan dan nelayan pukul 12.30 WIB masih di sekitar Pulau Dendun. Mereka dalam kondisi selamat" kata Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Eko Suprianto, di Tanjungpinang, Sabtu.

Ketiga korban itu bernama Weijono, Agus dan Supi. Mereka berada di atas perahu.

"Korban terombang-ambing di atas perahu lantaran mesin perahu rusak. Korban dievakuasi dengan menggunakan KN Bhisma," katanya.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Penyelamat Tanjungpinang menerima informasi dari Wahyu, pemilik perahu bahwa ketiga korban hilang.

Tiga pemancing ikan asal Lakis, Kabupaten Bintan itu dinyatakan hilang di Perairan Pulau Dendun setelah pemilik perahu tidak dapat menghubungi mereka, dan tidak berhasil menemukan para korban.

"Pemilik perahu sempat berkomunikasi dengan para korban kemarin sore. Korban saat itu menyatakan mesin perahu mati sehingga terombang-ambing di sekitar Pulau Dendun," ujarnya.

Eko mengatakan berdasarkan laporan tersebut tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang menuju lokasi kejadian dengan menggunakan KN Bhisma.

"Tadi kami langsung melakukan pencarian terhadap korban," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Antara dari sejumlah warga Pulau Dendun, gelombang laut di perairan tersebut kemarin sore cukup tinggi.

Perairan Dendun merupakan salah satu lokasi yang digemari para pemancing karena memiliki karang yang cukup baik.

"Saya juga sering memancing di lokasi itu kalau gelombang laut tidak tinggi dan angin tenang. Kalau sekarang kami belum berani memancing di sana karena cuaca kurang baik," kata Midi, salah seorang pemancing asal Tanjungpinang.

Baca juga: Tiga pemancing ikan hilang di Pulau Dendun

Baca juga: Dua Pemancing Ikan Ditemukan Tewas Mengapung

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE