Dua Pemancing Ikan Ditemukan Tewas Mengapung

id Dua, Pemancing, Ikan,meral,karimun,tenggelam,Tewas, Mengapung,laut,sar

Karimun (ANTARA Kepri) - Dua warga Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Fairus (21 tahun) dan Misman (10) yang hilang saat memancing ikan di perairan Sei Raya Kecil, Minggu (3/6) ditemukan tewas mengapung.

Fairus, warga Baran II, Kecamatan Meral ditemukan tim SAR gabungan Pos SAR Karimun, Polisi Perairan dan Pangkalan TNI Angkatan Laut di perairan Sei Pasir, Senin sore.

Sedangkan jenazah Misman, warga RT 03/RW 01 Sungai Raya Kecil ditemukan beberapa jam setelah jenazah Fairus ditemukan tim SAR. 

Jenazah keduanya langsung dibawa ke RSUD Karimun untuk divisum.

Pantauan di instalasi pemulasaraan jenazah, kondisi jenazah sudah tidak utuh dan memutih. Beberapa organ tubuh hilang seperti mata.

Sabirin (24), rekan kedua korban menuturkan, dia, kedua korban dan Edi sama-sama memancing di perairan Sungai Raya Kecil, Minggu sore.

"Kami memancing berempat. Saya dan Edi di satu lokasi, sedangkan Fairus dan  Misman di lokasi lain dekat sebuah batu, sekitar 100 meter dari lokasi saya memancing," katanya seraya mengatakan dia, kedua korban dan Edi masih memiliki hubungan keluarga.

Sabirin mengatakan dirinya dan Edi tidak mengetahui kalau kedua korban menghilang di lokasi mereka memancing.

"Saya baru tahu sekitar pukul 4 sore. Ketika menoleh keduanya sudah tidak ada, begitu juga dengan alat memancing juga sudah tidak ada," ucapnya.

Dia mengaku berupaya mencari kedua korban, termasuk menyelam di perairan sekitar lokasi kejadian. Namun, upayanya gagal karena air laut mulai pasang.

"Hari juga mulai malam, saya akhirnya memberitahukan peristiwa itu kepada keluarga di rumah.   

Nurmala, ibu Misman mengaku kaget dengan kejadian yang menimpa anaknya itu.

"Dia tak ada kasih tau kalau dia pergi memancing. Tak taunya saya dapat kabar kalau dia hilang," katanya tak kuasa menahan sedih dengan kepergian mendadak anaknya itu. (KR-RDT/E010)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE