KPU Kepri tunda rapat pleno rekapitulasi suara

id KPU,Kepri,arison,rekapitulasi,suara,ditunda

KPU Kepri tunda rapat pleno rekapitulasi suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Tanjungpinang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau terpaksa menunda rapat pleno rekapitulasi suara lantaran rekapitulasi suara hasil pemungutan suara di Kecamatan Sagulung, Batam, hingga Jumat belum selesai.

Komisioner KPU Kepri Arison, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan rekapitulasi suara tingkat provinsi terpaksa ditunda selama sehari menunggu penyelesaian rekapitulasi suara hasil pemungutan suara di Batam.

"Rapat pleno tingkat provinsi dibuka Kamis (9/5) dari pagi hingga tengah malam, kemudian dilanjutkan Sabtu pagi (11/5) jika KPU Batam dan jajarannya selesai melaksanakan tugas," ujarnya.

Di Batam, kata dia rekapitulasi suara hasil pemungutan suara pada 90 TPS di Kecamatan Sagulung masih berlangsung. Diperkirakan rapat pleno rekapitulasi suara selesai malam ini, karena jumlah panel rapat ditambah.

"Dibuka 10 panel rapat pleno sehingga potensial malam ini selesai," katanya.

Rapat pleno rekapitulasi suara yang dilaksanakan kemarin berlangsung tertib. Seluruh perolehan suara peserta pemilu tingkat kabupaten dan kota, kecuali sudah disampaikan dalam rapat pleno yang dipimpin Arison.

"Sejauh ini rapat pleno berjalan lancar, tidak ada hambatan," kata Arison.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE