Bintan belum putuskan kelanjutan agenda wisata 2020

id Wisata bintan,COVID-19

Bintan belum putuskan kelanjutan agenda wisata 2020

Wisatawan domestik mengunjungi Lagoi Bay, kawasan wisata internasional di Bintan, Kepri. ANTARA/Ogen

Bintan (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Kepri, Wan Rudy Iskandar, menegaskan pihaknya belum mengambil keputusan terhadap kelanjutan sejumlah agenda pariwisata, yang rencananya  digelar mulai pertengahan hingga akhir 2020 ini.

Menurut dia, pihaknya akan mengamati perkembangan dan penanganan wabah COVID-19 untuk kemudian mengevaluasi dan mengambil langkah sebagaimana menunda pelaksanaan Tour de Bintan yang sedianya dilaksanakan 27-29 Maret 2020.

"Kita lihat perkembangannya dulu. Setelah itu dievaluasi, baru bisa diambil langkah-langkahnya," katanya di Bintan, Selasa.

Wan Rudy menjelaskan, di Bintan pada tahun ini terdapat sejumlah agenda pariwisata berskala internasional yang masuk dalam Calender of Event (CoE) Bintan 2020.

Di antaranya Bintan Triathlon (5-7 Juni), Bintan Marathon (4-5 Juli), Iron Man (16 Agustus), Bintan Golf Challenge/Presiden Cup (17 Oktober), dan Wonderful Sail to Bintan (8-10 November).

Sebelumnya, Pemkab Bintan bersama Metasport dan Bintan Resort Cakrawala (BRC) telah memutuskan menunda pelaksanaan Tour de Bintan yang sedianya digelar 27-29 Maret.

Keputusan itu, lanjut Rudy, diambil Bupati Bintan demi menjaga keselamatan masyarakat Bintan, seluruh peserta, dan orang-orang yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Berbagai persiapan sudah dilakukan dan tinggal dilaksanakan. Tapi ini untuk mencegah penyebarannya sebagaimana status pandemi yang ditetapkan WHO," ujar Wan Rudy.

Baca juga: SMA/SMK/SLB di Kepri libur 14 hari karena COVID-19

Baca juga: Pemkab Karimun bentuk Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19

Baca juga: 'Lockdown' bukan solusi antisipasi COVID-19
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar