KONI Belitung Timur buat panduan olahraga masa normal baru

id Normal baru, normal baru olahraga, koni

KONI Belitung Timur buat panduan olahraga masa normal baru

Wakil Ketua II KONI Belitung Timur, Ferizal. ANTARA/Ahmadi

Manggar, Babel, (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung mengeluarkan panduan  terkait kegiatan olahraga pada masa tatanan normal baru.



"Panduan itu akan segera kami sosialisasikan seluruh pengurus cabang olahraga untuk dipatuhi saat menggelar latihan dan kegiatan olahraga," ujar Wakil Ketua II KONI Belitung Timur Ferizal di Manggar, Rabu.



Ia menjelaskan, panduan tersebut mengatur protokol kesehatan pada umumnya, seperti jaga jarak, penggunaan masker dan cuci tangan.



"Hal-hal khusus terkait olahraga, seperti pelatihan atlet, kejuaraan serta olahraga untuk masyarakat umum juga ikut diatur," katanya menambahkan.



Ia mengatakan, sosialisasi normal baru dalam olahraga akan segera dilakukan dan pada tahap awal KONI bakal mengumpulkan pengurus cabang olahraga, pelatih dan beberapa perwakilan atlet.



"Kami akan jelaskan atau arahkan kepada mereka bagaimana berolahraga dalam masa pademi COVID-19. Setelah itu sosialisasi dilanjutkan untuk olahraga rekreasi,” kata Ferizal.



Menurut Ferizal panduan normal baru akan berbeda untuk tiap-tiap cabang olahraga. Namun yang jelas, penerapan physical distancing, pemakaian masker serta cuci tangan sebelum dan sesudah wajib tetap sama.



“Masing-masing cabor punya aturan sendiri. Misalnya Percasi (catur), itu harus pakai masker bahkan saat pertandingan wajib pakai face shield, nah berbeda dengan PASI (atletik) yang ada jarak antar atlet,” kata Ferizal menerangkan.

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar