DPW Nasdem Kepri restui Awe-Dalmasri di Pilkada Bintan

id DPW Nasdem Kepri restui Awe-Dalmasri di Pilkada Bintan

DPW Nasdem Kepri restui Awe-Dalmasri di Pilkada Bintan

Alias Wello - Muhammad Rudi - Dalmasri Syam saat bertemu di Batam (Nurjali / HO)

Ya, beliau (Rudi) merestui. Tadi kami silaturrahmi dan melaporkan kesiapan kami berdua untuk maju di Pilkada Bintan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang
Batam (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Rudi, akhirnya merestui pasangan Alias Wello - Dalmasri Syam sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan 2020.

Kepastian restu itu diperoleh setelah keduanya melakukan pertemuan secara khusus dengan Rudi didampingi Sekretaris dan Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, Kamaluddin dan Tengku Afrizal Dahlan di Batam, Sabtu (15/8/2020).

"Ya, beliau (Rudi) merestui. Tadi kami silaturrahmi dan melaporkan kesiapan kami berdua untuk maju di Pilkada Bintan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang," ungkap bakal calon Bupati Bintan, Alias Wello di Batam, Sabtu.

Dengan adanya restu dari Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, Muhammad Rudi untuk pasangan Alias Wello - Dalmasri Syam, maka spekulasi pertarungan petahana Apri Sujadi - Roby Kurniawan versus kotak kosong di Pilkada Bintan dipastikan tidak akan terjadi.

Pasalnya, Partai Hanura dan PAN jauh-jauh hari sudah menyatakan siap bergabung dengan koalisi Partai NasDem di Pilkada Bintan 2020.

Sehari sebelumnya, pria yang akrab disapa AWe itu, juga melakukan pertemuan secara khusus dengan Koordinator Bidang Pemenangan Sumatera II Partai NasDem, Willy Aditya di kantor DPP Partai NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan itu, AWe melaporkan perkembangan komunikasi politik yang sudah dibangun bersama tiga partai politik yang masih tersisa dan belum memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bintan 2020.

Ketiga partai politik tersebut adalah Partai NasDem dengan jumlah perolehan kursi perwakilan di DPRD Bintan sebanyak 4 kursi, Hanura dan PAN masing-masing 1 kursi.

"Yang pasti, partai Hanura sudah memberikan rekomendasi ke pak Dalmasri. Sedangkan PAN menunggu kepastian rekomendasi NasDem yang sedang diproses di DPP. Bismillah saja," kata Awe.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar