Nama pejabat pajak Kepri dicatut penipu

id Nama, Kepala BP2RD Kepri, dicatut penipu

Nama pejabat pajak Kepri dicatut penipu

Ilustrasi aplikasi di telefon genggam. ANTARA

Tanjungpinang (ANTARA) - Nama Kepala Badan Pengelolaan Pajak Retribusi Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Reni Yusneli, dicatut seseorang yang diduga akan menipu.

"Kejadian itu tadi subuh. Orang itu menggunakan gambar saya di profil WhatsApp, dan kemudian menghubungi sejumlah staf saya," kata dia, di Tanjungpinang, Selasa. Nomor ponsel orang yang mengaku sebagai dia itu 081273389805.

Orang itu, kata dia, mengaku sebagai dia dan meminta sejumlah staf di jajarannya segera mengirimkan nomor ponsel seluruh staf di instansi itu. "Penipu itu beralasan, kehilangan ponsel dan nomor ponsel sehingga harus mendapatkan nomor seluruh staf. Untung saja staf saya tidak begitu saja percaya," ujarnya.

 Yusneli pun dihubungi sejumlah staf yang sebelumnya telah dihubungi penipu itu. Penipu tersebut belum meminta uang atau pun barang. "Sejauh ini saya belum tahu apakah ada pihak yang dirugikan akibat aksi penipu ini," katanya.

Ia terkejut mendapat informasi tersebut, dan meminta kepada para stafnya untuk waspada dengan penipuan. "Nomor saya masih aktif, dan saya masih gunakan ponsel yang lama. Tidak ada yang hilang," ucap dia.

Terkait hal itu, dia menyampaikan kepada saudara-saudaranya, rekan kerja, dan teman-temannya terkait peristiwa itu agar mereka tidak melayani penipu itu.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE