Bawaslu Karimun: mari jaga Pilkada tetap kondusif

id Bawaslu Karimun, ajak masyarakat, jaga pilkada tetap kondusif

Bawaslu Karimun: mari jaga Pilkada tetap kondusif

Salah satu spanduk milik Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Nomor 2, Iskandarsyah-Anwar Abubakar yang dipasang di Telaga Riau, Sungai Lakam Barat, Karimun rusak. (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga daerah itu agar tetap kondusif.

Ketua Bawaslu Karimun Nur Hidayat, yang dihubungi di Tanjungpinang, Senin mengatakan peran masyarakat dalam menyukseskan pilkada sangat besar.

"Kondisi Karimun kondusif sampai sekarang, meski suhu politik mulai merangkak naik," ucapnya.

Dayat, demikian sapaannya, juga mengingatkan masing-masing peserta Pilkada Karimun 2020 dapat mengendalikan tim pemenangan dan massa pendukung untuk mencegah terjadinya gesekan.

Sejauh ini, menurut dia kampanye yang dilaksanakan tim pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Nomor 1 Aunur Rafik-Anwar Hasyim maupun Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Nomor 2 Iskandarsyah-Anwar Abubakar berlangsung dengan baik.

"Kami berharap Karimun tetap kondusif sehingga pilkada dapat terlaksana secara maksimal," ujarnya.

Terkait sejumlah spanduk bergambar Iskandarsyah-Anwar Abubakar yang ditemukan rusak di sejumlah kawasan, Dayat mengatakan sampai sekarang Bawaslu Karimun belum menerima laporan terkait permasalahan itu.

"Kami belum menerima pengaduan soal itu. Namun jajaran Bawaslu Karimun masih mendalaminya," katanya.

Menurut dia, spanduk milik Aunur Rafik-Anwar Hasyim juga ada yang rusak, beberapa waktu lalu.

"Kami menduga alat peraga kampanye milik kedua kandidat dirusak oleh orang-orang yang ingin memperkeruh suasana pilkada," tuturnya.
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar