Natuna (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyatakan berkas persyaratan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Cen Sui Lan-Jarmin Siddik (Cermin) untuk mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati setempat lengkap.
 
"Setelah di lakukan pemeriksaan berkas oleh tim, alhamdulillah berkas ibu Cen dan pak Jarmin kami nyatakan lengkap," kata Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi di Natuna, Kamis.

 Bakal pasangan calon Cermin mendaftar ke KPU pada hari ini Kamis (29/8/2024) siang, diantar ratusan pendukungnya.
 
Ia menjelaskan, selanjutnya para bakal pasangan calon akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Kota Batam pada Sabtu (31/8/2024).
 
"Hingga hari ini hanya ada dua bapaslon yang akan mengikuti Pemilihan Bupati Natuna, dan kedua bapaslon dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam pada 31 Agustus hingga 2 September," ujar dia.
Ketua KPU Natuna Kusnaidi (Kedua Kiri) saat menyerahkan surat tanda terima berkas pendaftaran di kantor KPU Natuna pada Kamis (29/8/2024). (ANTARA/Muhamad Nurman) (ANTARA/Muhamad Nurman)
 
"Kita (KPU) juga ikut mendampingi proses pemeriksaan kesehatan," ucap dia.
 
Ia menyebut proses pendaftaran berjalan dengan lancar dan aman, hal ini berkat kolaborasi para pemangku kepentingan, mulai dari TNI, Polri hingga Pemerintah Kabupaten Natuna.
 
"Semua aman, kita menyambut para bapaslon di kantor, untuk pengamanan di jalan di bantu oleh stakeholder," ujar dia.
 
Sementara Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada partai pendukung, partai pengusung, masyarakat dan semua pihak yang terlibat.
 
"Saya mendaftar ke KPU Natuna sebagai Calon Bupati Natuna," ucap dia.

Pewarta : Muhamad Nurman
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024