KPU Natuna minta warga beri tanggapan mengenai keabsahan berkas bapaslon

id Pilkada ,Pilbup,KPU,Natuna,Bapaslon,kepri

KPU Natuna minta warga beri tanggapan mengenai keabsahan berkas bapaslon

Papan plang ruangan Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi. ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, meminta warga untuk memberikan masukan dan tanggapan terkait dengan keabsahan berkas persyaratan bakal pasangan calon (bapaslon) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2024.
 
Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi di Natuna, Senin, mengatakan bahwa keterlibatan warga dalam menyukseskan pilkada sangat perlu guna menciptakan pilbup yang adil, aman, dan jujur.

Dikatakan bahwa masukkan dan tanggapan dibuka sejak 15 sampai dengan 18 September 2024.
 
Kusnaidi mengatakan bahwa pihaknya sangat menghargai dan membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam proses Pilkada 2024.

"Kesempatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan pemilihan berlangsung secara transparan, berkualitas, dan adil," ucap dia.
 
Bagi warga yang mau memberikan masukan dan tanggapan, kata Kusnaidi, bisa langsung mendatangi kantornya, Jalan Pramuka, Kecamatan Bunguran Timur atau melakukan secara online atau dalam jaringan (daring).
 
Jika melalui daring, lanjut dia, warga bisa melakukannya dengan mengunjungi tautan https://infopemilu.kpu.go.id/.
 
Setelah masuk, warga bisa langsung memilih menu tanggapan, kemudian mengikuti arahan yang ada di dalamnya.
 
"Dengan adanya masukan dari masyarakat, kami dapat melakukan evaluasi yang lebih mendalam kepada calon, terutama terkait dengan rekam jejak, kredibilitas, dan persyaratan administratif yang harus dipenuhi," ujar dia.
 
Ia berharap warga memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin agar nantinya para bapaslon yang terpilih merupakan mereka yang memiliki kredibilitas dalam memimpin.
 
"Suara dan masukan sangat penting dalam menentukan calon pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Natuna ke depannya. Mari kita jaga integritas dan kualitas Pilkada 2024 ini bersama-sama," ujar dia.

Baca juga: KPU Natuna segera rekrut 994 KPPS Pilkada 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE