Batam (ANTARA) - Menyambut HUT ke-28, karyawan XL Axiata menggelar aksi donor darah serentak di 5 kota di Sumatera.

Kegiatan donor darah ini serentak dilaksanakan di Kantor XL Axiata Medan, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Palembang, Kamis (3/10). Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sejak 2012 setiap 3 bulan sekali.
 
"Donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan karyawan XL Axiata, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat atau anak-anak penderita kanker yang membutuhkan darah," kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.

Hasil dari aksi sosial ini akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker di Medan. Sedangkan di Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Palembang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ia mengatakan, donor darah yang serentak dilaksanakan 5 kota di Sumatera ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 161 kantong darah.

"Selain donor darah, kami juga di Medan bekerjasama dengan RS Columbia Asia, guna melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk pendonor berupa cek gula darah, kolestrol, dan asam urat," tambahnya.

Harapannya, kata dia, karyawan XL Axiata, jurnalis dan masyarakat dapat lebih sehat dengan adanya kegiatan ini.

Pewarta : Angiela Chantiequ
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024