3 calhaj Embarkasi Batam sembuh dan tunggu jadwal keberangkatan

id kepri,batam ,haji 2024 ,calon haji,sakit ,sembuh ,embarkasi,Kloter,Makkah,Madunah,Batan,Riau,Jambi

3 calhaj Embarkasi Batam sembuh dan tunggu jadwal keberangkatan

Seorang petugas PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam saat memasangkan gelang identitas kepada calon haji. ANTARA/Jessica.

Batam (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam Kepulauan Riau menyebutkan tiga calon haji yang sakit dan sempat dirawat di rumah sakit sudah sembuh, kini menunggu jadwal keberangkatan ke Madinah, Arab Saudi.

Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Muhammad Syafii di Batam Jumat mengatakan, setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, calon haji tersebut kembali ke asrama haji Batam, dan akan diberangkatkan jika terdapat kursi kosong pada kloter keberangkatan selanjutnya.

"Alhamdulillah semua calon haji kita yang kemarin sempat dibawa ke RS, sudah kembali ke asrama haji. Dan akan berangkat kalau ada kursi kosong di kloter selanjutnya," kata Syafii.

Ia menambahkan, adapun tiga calon haji yang mendapatkan penanganan medis dan dirawat di rumah sakit, karena sakit hipertensi dan gangguan pernapasan.

"Jadi ada tiga calon haji kita yang dibawa ke rumah sakit, dari kloter 2, 3, dan 4," katanya.

Hingga Jumat (17/5), Embarkasi Hang Nadim Batam telah memberangkatkan 2.704 calon haji ke Madinah, Arab Saudi, yang terdiri atas calhaj asal Provinsi Kepri dan Riau.

"Alhamdulillah sudah enam kloter yang diberangkatkan, Insya Allah proses keberangkatan berlangsung lancar," katanya.

Secara keseluruhan, pada pelaksanaan haji 2024, PPIH Embarkasi Batam melayani sebanyak 28 kloter, meliputi jamaah calon haji asak Provinsi Kepri, Riau, Kalimantan Barat, dan Jambi.

"Dengan gelombang satu tujuan Madinah mulai tanggal 12-22 Mei, dan gelombang dua tujuan Makkah mulai tanggal 24 Mei-10 Juni," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE