Anak yang hilang di kolam ditemukan meninggal

id Anak meninggal tenggelam

Anak yang hilang di kolam ditemukan  meninggal

Tim SAR gabungan berada di lokasi kejadian tenggelamnya seorang anak 15 tahun di Kolam Jalan Poros, Karimun, Kepri, Minggu (11/7/2021). ANTARA/HO-SAR Tanjungpinang

Karimun (ANTARA) - Seorang anak, Nanda, berusia 15 tahun, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di kolam di Jalan Poros, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu.

Plh Kepala SAR Tanjungpinang Miswadi menyampaikan, korban ditemukan sekitar pukul 05.20 WIB oleh warga setempat.

"Kami terima informasi dari warga bahwa korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka untuk disemayamkan," kata Miswadi.

Miswadi menjelaskan kronologis hilangnya korban kejadian berawal ketika ia bersama sembilan orang temannya sedang berenang di kolam yang berada di Jalan Poros sekitar pukul 16.20 WIB, Sabtu (10/7).

Korban tiba-tiba tenggelam, dan rekan-rekannya berusaha untuk menolong namun gagal.

"Informasi kejadian kami terima pukul 19.30 WIB dari masyarakat setempat," ujarnya pula.

Miswadi menyampaikan pencarian terhadap korban masih dilakukan dengan melibatkan tim gabungan seperti Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Tanjungbalai Karimun, Polri, TNI, Tagana Kabupaten Karimun, dan masyarakat setempat.

SAR menurunkan alat utama dan peralatan SAR Rescue Carrier, Rubber Boat, peralatan komunikasi, peralatan medis/evakuasi, dan pakaian COVID-19.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur kembali ke pangkalan masing-masing," demikian Miswadi.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE