DPRD Natuna dorong pertumbuhan ekonomi warga dari sektor pariwisata

id DPRD Natuna dorong pertumbuhan ekonomi warga dari sektor pariwisata

DPRD Natuna dorong pertumbuhan ekonomi warga dari sektor pariwisata

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat ikut meresmikan tempat wisata Mangrove Pering, Ranai, Natuna. (Antara/HO/Humas DPRD Natuna)

Natuna (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna Wan Arismuandar mendorong pertumbuhan ekonomi warga dari sektor Pariwisata, hal tersebut menurutnya bisa dikemas dengan baik sehingga memberi dampak pemasukan ekonomi bagi warga. 

“Saya mengapresiasi Pemda Natuna, terkait pembangunan taman wisata mangrove di kawasan Pering, salah satu contohnya,” kata dia, Sabtu (30/04).

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat agar mengunjungi dan menikmati objek wisata yang telah ada, salah satunya wisata mangrove pering yang letaknya tidak jauh dari pusat kota.

Kendati demikian, Politisi Nasdem itu juga mengingatkan para pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan lokasi wisata. Pembangunan objek wisata mangrove yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) juga mendapat apresiasi dari Wan Aris dan berharap semoga menunjang perekonomian warga sekitar.
Salah satu wisatawan saat mengunjungi Pantai Pian, Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Antara/HO/Humas DPRD Natuna)
Pemeliharaan kebersihan dapat bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat agar menyediakan tempat sampah di sepanjang trek jembatan mangrove.

"Jangan lupa Pokdarwis agar dapat menyediakan tempat sampah, untuk tempat sampah sendiri bisa bekerjasama dengan DLH," pesannya.

Pemerintah setempat juga diminta untuk lebih fokus melakukan pengembangan objek wisata di daerah itu. Paling tidak, kata Wan Aris, pengembangan objek wisata yang dekat dengan ibukota kabupaten, jika dikelola dengan serius, maka otomatis akan berdampak pada peningkatan PAD.

Senada dengan hal tersebut, Anggota komisi II, Andes Putra juga mengapresiasi upaya berbagai pihak dalam mengembangkan sektor wisata. Salah satunya fasilitas objek wisata yang semakin hari semakin bertambah di Natuna.

"Sektor ini menjanjikan, saya juga saat ini tengah mendorong dan membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sektor pariwisata, mudah - mudah ini berjalan," kata Andes.
Suasana asri di tempat Wisata Mangrove Pering, Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Raiu (Antara/HO/Humas DPRD Natuna)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE