KPK geledah rumah di Kelapa Gading

id Komisi Pemberantasan Korupsi ,Kpk,Andhi Pramono ,Bea cukai,kepulauan riau,bea cukai makassar

KPK geledah rumah di Kelapa Gading

Arsip foto - Kepala Kantor Bea dan Cukai Makassar Andhi Pramono (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai klarifikasi LHKPN oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) - Penyidik KPK menggeledah rumah yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, terkait penyidikan kasus dugaan korupsi dengan tersangka mantan Kepala Kantor Bea dan Cukai Makassar Andhi Pramono.

"Hari ini kami melakukan penggeledahan di daerah Kelapa Gading, sebuah perumahan yang ditempati pihak terkait perkara ini. Tadi sudah digeledah dan ada indikasi pelaku ini sembunyikan aset," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin.

Dalam penggeledahan tersebut, penyidik menemukan dan menyita sejumlah barang bukti berupa dokumen terkait aset yang disembunyikan Andhi Pramono.

Baca juga: KPK periksa mertua Andhi Pramono di Batam

Barang bukti tersebut selanjutnya akan dianalisis oleh tim penyidik KPK dan akan dilakukan penyitaan jika ditemukan bukti bahwa aset tersebut adalah hasil korupsi.

"Jika nanti ada kaitannya, pasti kami akan lakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU)," kata Ali.

KPK pada 15 Mei 2023 telah mengumumkan dimulainya penyidikan dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi oleh salah satu pejabat di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Baca juga: KPK sita tiga mobil mewah Andhi Pramono di Batam

Nama Andhi Pramono menjadi sorotan warganet setelah foto rumah mewahnya di Kompleks Legenda Wisata Cibubur dan gaya hidup mewah putrinya viral di media sosial.

KPK juga mengatakan pihaknya telah menerima laporan dan informasi dari berbagai sumber, termasuk dari media sosial soal Andhi Pramono.

Baca juga: KPK geledah rumah mewah mantan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono di Batam


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPK geledah rumah di Kelapa Gading terkait kasus Andhi Pramono

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE