7 mahasiswa UIN Suska Riau KKN internasional di Malaysia

id UIN Suska Riau KKN, UIN Suska KKN Internasional di Malaysia, UIN Suska, Riau, Malaysia, KKN,kkn malaysia

7 mahasiswa UIN Suska Riau KKN internasional di Malaysia

kegiatan KKN UIN Suska Riau di Malaysia disambut berbagai pihak. (ANTARA/HO-UIN Suska)

Pekanbaru, (ANTARA) - Sebanyak tujuh orang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional di Negeri Kelantan, Malaysia, selama dua bulan.

Rektor UIN Suska Khairunas Rajab di Pekanbaru, Riau, Ahad, mengatakan hal itu berawal dari kunjungan Exco Pembangunan Islam, Dakwah, Penerangan dan Hubungan Serantau (Dato' Panglima Perang) Negeri Kelantan yakni Dato' Ustadz Nasaruddin Daud, ke UIN Suska Riau beberapa bulan lalu.

"Kami bersama pimpinan ketika itu sangat menyambut baik kunjungan tersebut dan mengharapkan agar kerja sama yang selama ini pernah terjalin dapat diteruskan," kata dia.

Kemudian, pada 5-6 Juli 2023 perwakilan UIN Suska Riau yaitu Ketua LP2M Leny Nofianti dan Ketua Pusat Pengabdian Masyarakat M Kholilullah didampingi Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Edi Erwan meneken nota kesepahaman dengan Ma’had Muhammadi Lelaki dan Ma’had Muhammadi Perempuan, sekaligus mengantar mahasiswa KKN Internasional di Negeri Kelantan.

Kedatangan rombongan UIN Suska disambut Exco YB Dato’ Dr Mohamed Fadzli bin Dato’ Haji Hassan, Pengerusi Jawatan kuasa Pembangunan Insan, Pendidikan, Pengajian Tinggi, Sains dan Teknologi, Kerajaan Negeri Kelantan.

Selanjutnya tim LP2M dan Wakil Rektor III bertemu dengan pimpinan Ma’had Muhammadi Lelaki dan Ma’had Muhammadi Perempuan.

"Lembaga ini merupakan tempat pelaksanaan KKN Internasional, selain tempat-tempat lain di Kota Bahru Kelantan Malaysia," kata dia.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE