KKP dan KemenKop UKM luncurkan produk susu ikan

id Hilirisasi, susu ikan, kkp, kementerian kelautan perikanan, produk perikanan, sakti wahyu trenggono,umkm

KKP dan KemenKop UKM luncurkan produk susu ikan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) meluncurkan susu ikan di Indramayu, Jawa Barat. ANTARA/ (HO-KKP)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) meluncurkan produk susu ikan sebagai upaya meningkatkan hilirisasi produk perikanan.
 
Produk inovasi binaan UMKM KKP tersebut berbahan baku ikan yang kemudian diproses dengan teknologi modern hingga menghasilkan Hidrolisat Protein Ikan (HPI) sebagai bahan baku Susu Ikan.
 
"Ini akan menjadi faktor penting dalam meningkatkan hilirisasi perikanan, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono lewat keterangan resminya, Jumat.
 
Produk ini, lanjut dia, merupakan produk inovasi yang menggabungkan antara manfaat protein ikan untuk kesehatan dengan diversifikasi produk olahan sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk, sejalan dengan program prioritas KKP.
 
"Saya sangat bangga dan bersemangat untuk berbicara tentang produk perikanan yang memiliki banyak manfaat sebagai sumber protein utama untuk mencetak generasi unggul yang cerdas," kata dia.
 
Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi hilirisasi produk perikanan ini. Menurutnya, kebijakan hilirisasi sangat penting untuk meminimalisir impor sekaligus menunjukkan kemampuan kita dalam mengolah sumber daya lokal menjadi produk bernilai tambah dan juga memiliki nilai ekonomi tinggi.
 
 
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KKP-KemenKop UKM luncurkan produk susu ikan sebagai bentuk hilirisasi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE