Kejati Riau nonaktifkan jaksa perempuan diduga menerima suap

id oknum jaksa perempuan, jaksa Terima suap,Kejati Riau nonaktifkan,Riau, Bengkalis

Kejati Riau nonaktifkan jaksa perempuan diduga menerima suap

Ilustrasi penerimaan suap. (Arsip Antara news)

Pekanbaru, (ANTARA) - Kejati Riau menonaktifkan seorang jaksa perempuan berinisial SH yang diduga menerima uang suap miliaran rupiah terkait penanganan perkara narkotika yang ditanganinya di Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau Bambang Heripurwanto melalui pernyataannya, Rabu, menyebutkan setelah dibebastugaskan, SH diserahkan ke Bidang Pidana Khusus Kejati Riau untuk menjalani proses hukum.

"Berdasarkan hasil inspeksi kasus dari Bidang Pengawasan Kejati Riau, SH terindikasi dugaan suap. Bidang Pengawasan Kejati Riau menyerahkan hasil pemeriksaan inspeksi kasus ke Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Riau untuk diproses secara hukum," katanya.

Dikatakan Bambang, Bidang Pidsus Kejati Riau akan mendalami hasil inspeksi kasus tersebut dengan memeriksa SH dan pihak- pihak lain yang berkaitan. Ini dilakukan untuk mengumpulkan alat bukti, apakah dugaan indikasi suap terhadap SH benar atau tidak.

Sebelum hasil inspeksi kasus SH diserahkan ke bidang pidsus, sebelumnya Kajati Riau telah memindahkan SH di bidang pembinaan Kejati Riau namun dibebastugaskan dari pekerjaan kantor. Hal itu untuk mempermudah dan memperlancar proses pemeriksaan.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE