Gubernur Ansar salurkan bantuan pangan pemerintah ke warga Batam

id Bantuan pangan,Pemprov Kepri,Batam,Kepri,Gubernur Kepri salurkan bantuan,gubernur ansar,gubernur kepri, ansar ahmad

Gubernur Ansar salurkan bantuan pangan pemerintah ke warga Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mensosialisasikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras di Batam. (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyalurkan bantuan pangan cadangan beras dari pemerintah untuk tahun 2023, kepada warga Kota Batam, Kepulauan Riau.
 
Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program cadangan pangan pemerintah (CPP) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Batam.
 
"Kota Batam memiliki sekitar 32.533 KPM yang masing-masing menerima 10 kg beras dan pembagian ini dilakukan secara bertahap," ujar Ansar di Batam Kepulauan Riau, Rabu (11/10).
 
Penyerahan bantuan ini mencakup periode September, Oktober, dan November 2023. Di Batam sendiri, dia bersama dengan Bulog Batam juga sudah menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa daerah.

Baca juga:
Pemprov Kepri siapkan skema pengaturan kerja aparatur jika kabut asap memburuk

Pemkab tambah dokter spesialis jantung di RSUD Natuna
 
Begitu juga di daerah lainnya kata Ansar. Dia menyebutkan bahwa, di seluruh Provinsi Kepri terdapat 70.384 KPM yang tersebar di 7 kabupaten/kota, dengan total beras mencapai 2.111.520 kg yang akan dibagikan.
 
Gubernur berharap, dengan adanya bantuan sosial dan pangan dari pemerintah dapat meringankan beban masyarakat serta memenuhi kebutuhan pokok mereka. Selain itu, ini juga bertujuan untuk mengendalikan stabilitas harga pangan di pasaran.
 
"Kami juga terus mengajak masyarakat melakukan diversifikasi pangan (upaya untuk memvariasikan makanan pokok yang dikonsumsi, sehingga tidak terfokus pada satu jenis saja)," kata dia.
 
Dia juga meminta kepada ibu-ibu pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepri, untuk merekayasa hasil-hasil pertanian dalam bentuk panganan yang diminati masyarakat sebagai bentuk-bentuk substitusi pangan.

Baca juga:
Bawaslu Natuna ingatkan ASN harus netral pada Pemilu 2024

Disbudpar Tanjungpinang gelar pameran temporer siklus hidup orang Melayu

UMRAH dan AJI Tanjungpinang bekali mahasiswa dengan pelatihan cek fakta anti hoaks

1.100 UMKM di Kepri manfaatkan pinjaman bunga nol persen

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE