Puluhan siswa SMA ikuti Festival Pelajar Nusantara Batam

id Kepri,batam ,pelajar SMA SMK,Festival Pelajar Nasional,RRI Batam

Puluhan siswa SMA ikuti Festival Pelajar Nusantara Batam

Pelajar tingkat SMA/SMK di Batam saat menampilkan tarian kreasi dalam Festival Pelajar Nasional yang digelar oleh RRI Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Puluhan siswa tingkat SMA/SMK se-Kota Batam mengikuti Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang digelar RRI Batam, Kepulauan Riau.

Kepala LPP RRI Batam Agus Rusmin Nuryadin di Batam, Minggu, mengatakan pelaksanaan FPN juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka memberikan wadah bagi para pelajar untuk menyalurkan kreatifitas, membangun sinergi antarpelajar dalam berorganisasi dan berkolaborasi.

"Ada lomba tari kreasi, lomba penyiar, dan lomba fashion show. Peserta yang ikut dari seluruh SMA/SMK yang ada di Batam sekitar 15 sekolah. Ada yang menurunkan enam orang dalam satu lomba, bahkan ada yang 20 orang," kata Agus.

"Kegiatan ini juga sesuai dengan misi kami dalam memberikan informasi,edukasi, literasi dan kontrol sosial, serta pelestarian budaya," ujar dia.

Ia menyebutkan, dengan adanya kategori lomba penyiar juga menjadi salah satu upaya RRI dalam mencari bibit-bibit baru dan berjiwa muda yang memiliki talenta sebagai penyiar radio atau presenter televisi.

"Materi dan naskahnya sudah kami siapkan, hanya nanti yang menjadi penilaian juri, yaitu cara membawakannya, membacanya, bagaimana pemenggalan kalimatnya, terus vokalnya," kata Agus.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Rudy Panjaitan menyampaikan bahwa kegiatan FPN juga perlu didukung dengan keseriusan para pelajar dalam menempa ilmu.

Menurut dia, hal tersebut dinilai penting mengingat Pemkot Batam terus berupaya dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas.

"Boleh saja kita punya minat kemampuan kreasi dalam bidang apapun, tetapi pada saat yang sama adik-adik semua juga harus bisa menempatkan diri sebagai pelajar yang sedang menempa ilmu di level SMA," kata Rudy.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE