Ganjar ingin Nusakambangan dijadikan lapas bagi koruptor

id ganjar mahfud,kampanye ganjar,kampanye mahfud,pemilu 2024,pilpres 2024,ganjar pranowo,nusakambangan,lapas,korupsi,koruptor,kpk

Ganjar ingin Nusakambangan dijadikan lapas bagi koruptor

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat memberikan Kuliah Kebangsaan di Kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/12). (ANTARA/HO-Tim Media Ganjar Pranowo)

Jakarta (ANTARA) - Ganjar Pranowo mengatakan dirinya ingin menjadikan Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah, sebagai lembaga pemasyarakatan (lapas) bagi narapidana korupsi apabila ia terpilih menjadi presiden RI pada tahun depan.

Hal itu disampaikan calon presiden nomor urut tiga itu saat memberikan Kuliah Kebangsaan di Kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/12).

"Independensi KPK harus dipertahankan dan dijaga. Ingat, kita harus menyeret para pelaku tindak korupsi ke Nusakambangan. Saya bersama Prof. Mahfud membawa gagasan untuk menggandakan anggaran, sikat KKN, dan poles birokrasi," kata Ganjar melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ganjar menegaskan bahwa korupsi harus dilawan dan diberantas dari bumi Indonesia. Menurutnya, korupsi merupakan tindakan amoral yang sangat merugikan rakyat dan membuat rakyat susah. Korupsi juga menyebabkan penerimaan negara tidak optimal.

Dia mengatakan, rakyat sudah sangat marah terhadap perilaku pejabat yang korup. Oleh karena itu, pemberantasan korupsi harus dilakukan dengan memperkuat posisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan institusi penegak hukum lainnya.

Baca juga:
BP Batam dan Korea Selatan jalin kerja sama pengelolaan air minum

Polisi siap amankan tahapan kampanye Pemilu 2024 di Kepri

KPU Natuna rekrut sebanyak 1.642 KPPS untuk Pemilu 2024


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar ingin jadikan Nusakambangan lapas bagi koruptor

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE