Cak Lontong sapa nelayan di TPI Bayah

id Cak Lontong,Pemilu 2024,TPI Bayah,Nelayan

Cak Lontong sapa nelayan di TPI Bayah

Komedian Cak Lontong saat menyapa para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat (19/1/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) -
Komedian pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Cak Lontong menyapa para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat.
 
Didampingi calon anggota DPR RI dari partai PDI Perjuangan Bonnie Triyana dan calon anggota DPRD Banten dari partai yang sama yakni Ade Sumardi, kunjungan Cak Lontong ke TPI Bayah untuk berinteraksi serta menampung aspirasi nelayan di daerah tersebut.
 
Setelah mendengar aspirasi dari nelayan TPI Bayah, ia mengatakan persoalan yang dihadapi nelayan adalah penyaluran bantuan sosial kepada kelompok nelayan yang dinilai tidak tepat sasaran.
 
"Ternyata memang ada hal-hal yang perlu kita perbaiki, kita benahi bahwa ada hal yang tadi disampaikan, yang kurang tepat, sasaran kurang pas. Kalau kita tidak turun seperti ini, kita juga tidak tahu," kata komedian dengan nama asli Lies Hartono itu saat ditemui di TPI Bayah, Jumat.
 
Dia mengaku kunjungannya hari ini bukan kali pertama turun menyapa masyarakat.

Menurutnya, setiap daerah yang dikunjunginya memiliki persoalan sosial yang berbeda-beda.
 
"Tapi semuanya itu kalau kita lihat, sudah disiapkan dan diantisipasi oleh program-program yang dilaksanakan Pak Ganjar-Mahfud. Saya yakin sebesar apapun, sebanyak apapun problem, itu bisa kita sederhanakan, bisa kita cari solusinya bersama-sama," tutur Cak Lontong.
 
"Salah satunya seperti (program) KTP Sakti itu memberikan solusi buat masyarakat di manapun, dengan profesi apapun, dengan kondisi ekonomi, dan daerah seperti apapun," tambahnya.
 
Dalam kesempatan itu, Cak Lontong mengaku dirinya belum tertarik untuk terjun langsung ke dunia politik.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Komedian Cak Lontong sapa nelayan di TPI Bayah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE