Anies Baswedan sampaikan gagasan kebangsaan di pertemuan Konferensi Wali gereja Indonesia

id Anies Baswedan, Konferensi Wali Gereja Indonesia, AMIN, Pemilu, Pilpres,desak anies

Anies Baswedan sampaikan gagasan kebangsaan di pertemuan Konferensi Wali gereja Indonesia

Calon Presiden RI Anies Baswedan (kedua kanan) menyampaikan paparannya pada acara "Desak Anies" bersama tenaga kesehatan (nakes) di Jakarta, Kamis (18/1/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/tom.

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Anies Baswedan menyampaikan gagasan kebangsaan dalam pertemuan bersama pimpinan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) di Jakarta, Kamis.

"Kami bersilaturahmi dan berdiskusi beberapa hal menyangkut kebangsaan," kata Anies.

Anies menjelaskan bahwa tujuan pertemuan itu untuk menyambung kembali silaturahmi yang selama ini terbangun di Jakarta.

Selain itu, dia juga menceritakan apa yang menjadi gagasan dan rencana untuk Indonesia ke depan.

"Kami menyadari bahwa KWI bukanlah organisasi yang terlibat dalam urusan politik," ujarnya.

Baca juga: Zulkifli Hasan: Tidak ada persiapan khusus untuk Gibran ikut debat

Diharapkan pula bahwa gagasan itu dapat disampaikan dan diteruskan kepada umat apabila ada yang bertanya dan mencari referensi.

"Kami menceritakan prioritas kesetaraan dan keadilan di dalam pembuatan kebijakan-kebijakan kami nantinya," kata Anies.

Dalam pertemuan itu, Anies diterima pimpinan KWI Mgr. Antonius Subianto Bunjamin dan Sekretaris Komisi Kerasulan Romo Yohanes Kurnianto.

Sementara itu, Anies Baswedan menyatakan komitmen serius pada negara dapat memberikan upaya perlindungan kepada perempuan.

Usai agenda Desak Anies Edisi Perempuan, Agraria, dan Lingkungan di Jakarta, Kamis, Anies menyebut urusan-urusan pada topik tersebut sebagian permasalahannya itu seperti berada di dalam kondisi puncak gunung es yang terlihat, dan yang senyatanya ada itu tidak sebanding.

Baca juga: Akademisi sebut Mahfud MD figur yang tepat berantasan korupsi

Anies juga merujuk dari data sebuah lembaga bantuan hukum bahwa dari 200 perempuan yang mengalami kekerasan, hanya empat yang dapat melapor.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, negara harus hadir dengan program-program untuk melindungi perempuan mulai dari pencegahannya, respons cepat bila ada kejadian, penangananya, sampai pada rehabilitasinya.

"Intinya adalah kami ingin ada keseriusan di bidang ini supaya semua perempuan merasakan perlindungan. Ketika ada masalah tidak justru disalahkan, justru dilindungi, itu prinsipnya," ujar Anies.


Baca juga: Kabid Humas Polda Jatim ungkap motif pengancam Anies karena spontanitas



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies sampaikan gagasan kebangsaan di Konferensi Wali gereja Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE