Anies senang berbagai kampus suarakan kepedulian terhadap kondisi bangsa

id Pemilu 2024, Pilpres 2024, Anies Baswedan, anies kampus

Anies senang berbagai kampus suarakan kepedulian terhadap kondisi bangsa

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Bagus A Rizaldi

Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku senang  berbagai kampus yang turut menyuarakan kepeduliannya terhadap kondisi bangsa saat ini.
 
Menurut dia kampus-kampus tersebut menangkap dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Ia pun menilai kampus tidak tinggal diam setelah melihat fenomena yang terjadi.
 
"Kampus-kampus itu berbicara setelah menangkap apa yang terjadi di masyarakat dan kami sudah menyampaikan pesan ini sejak lama," kata Anies di Jakarta, Jumat.
 
Ia mengatakan, pesan-pesan yang disampaikan di antaranya soal netralitas dalam pemilu hingga keadilan yang harus ditegakkan. Jangan sampai, kata dia, wasit justru ikut bermain dalam ajang politik lima tahunan.

"Kami senang bahwa kampus menyuarakan, dan itu menunjukkan bahwa kampus peduli," kata dia.
 
Menurut dia, pada 14 Februari 2023 masyarakat akan menentukan arah bangsa. Ia pun yakin Indonesia tetap menjadi negara hukum dibandingkan menjadi negara kekuasaan.
 
"Saya sampaikan di debat pertama, apakah kita akan menjadi negara hukum, atau kita akan menjadi negara kekuasaan, di situ penentuan," kata dia.
 
Saat ini sejumlah kampus, di antaranya Universitas Andalas, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Padjadjaran, dikabarkan bakal menggelar aksi seruan demi menyelamatkan demokrasi dan bangsa.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies senang berbagai kampus peduli terhadap kondisi bangsa

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE