KPU Natuna mulai lakukan pleno rekapitulasi suara di tingkat kecamatan

id Pemilu 2024,KPU Natuna mulai lakukan pleno,pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan,rekapitulasi suara tingkat kecamat,kepri,natuna,rekapitulasi sur

KPU Natuna mulai lakukan pleno rekapitulasi suara di tingkat kecamatan

Proses rapat pleno rekapitulasi hasil pengitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Bunguran Utara. (ANTARA/HO-KPU Natuna)

Natuna (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mulai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Sabtu mengatakan, ada empat kecamatan yang tengah melaksanakan rapat pleno.

"Hari ini ada empat kecamatan, yaitu Bunguran Barat, Bunguran Tengah, Pulau Laut, dan Bunguran Utara, sisanya besok," ucap dia.

Ia menyebut rapat pleno rekapitulasi tidak lagi menghitung surat suara melainkan hanya menyocokkan rekap C hasil, C hasil salinan dan Sirekap web.

"Dalam rapat itu nanti, PPS akan membacakan C hasil, Panwas dan saksi akan menyandingkannya dengan C salinan dan Sirekap Web, jika ada selisih di Sirekap web maka akan diubah," sebut dia.

Kata dia, proses rapat akan dikawal oleh pihak keamanan mulai, dari TNI, Kepolisian serta yang lainnya.

Ia berharap pelaksanaan pleno berjalan dengan aman dan lancar, agar pihaknya bisa melanjutkan tahapan selanjutnya.

"Jika ada saksi atau pengawas yang belum puas bisa dihitung ulang," jelas dia.

Terpisah, Ketua PPK Pulau Laut Sagaruddin mengatakan, pihaknya tengah bersiap untuk melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

"Sebentar lagi, nanti PPS yang membacakan C hasilnya, kita tidak mengulang penghitungan suara lagi, kita melakukan rapat di ruang SDN 001," ucap dia.

Baca juga:
Kapal nelayan di Natuna tenggelam akibat dihantam gelombang

Satu TPS di Batam gelar pemungutan suara ulang

Gubernur Kepri sambut datangnya tiga pesawat tempur di Tanjungpinang

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE