Beberapa mayat tergeletak di jalanan Gaza di tengah pemboman Israel

id gaza,pemboman gaza,israel,Shejaiya Gaza

Beberapa mayat tergeletak di jalanan Gaza di tengah pemboman Israel

Orang-orang meninggalkan rumah mereka di Shuja'iya, Gaza City, (27/6/2024). (Xinhua/Mahmoud Zaki)

Gaza (ANTARA) - Pertahanan Sipil Palestina mengatakan beberapa warga Palestina yang tewas, tergeletak di jalan-jalan dan keluarga-keluarga terjebak di rumah mereka di lingkungan Shejaiya di timur Kota Gaza yang tidak dapat dijangkau tim penyelamat karena pemboman Israel yang intens.

“Tentara Israel menargetkan puluhan rumah di Shejaiya, menyebabkan korban jiwa,” kata Juru Bicara Pertahanan Sipil Mahmoud Basal seperti dilaporkan Anadolu, Sabtu.

Basal mencatat bahwa ada keluarga yang terjebak di rumah dan tidak dapat melarikan diri di bawah pemboman besar-besaran Israel.

“Situasi di lingkungan Shejaiya sangat sulit dan membawa bencana karena penduduk semakin meningkat di tengah pemboman yang terus berlanjut terhadap rumah-rumah dan fasilitas umum,” ucapnya.

Dia juga menuturkan puluhan ribu warga telah meninggalkan Shejaiya dan tidak menemukan tempat berlindung karena tidak ada ruang yang memadai di tempat penampungan yang sudah penuh sesak.

Tentara Israel melancarkan serangan darat pada hari Kamis di lingkungan Shejaiya dan mengklaim telah membongkar infrastruktur militer kelompok perlawanan Palestina, Hamas. Serangan tentara Israel mendapat perlawanan sengit dari kelompok-kelompok Palestina, menurut pernyataan kelompok tersebut pada Jumat.

Operasi militer tersebut memaksa ribuan warga sipil mengungsi di Shejaiya di bawah tembakan keras tentara Israel yang mengakibatkan korban jiwa.

 

Sumber : Anadolu
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mayat tergeletak di jalanan Gaza di tengah pemboman intens Israel

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE