Jokowi bantah sodorkan nama Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta

id presiden joko widodo,jokowi,ketua umum psi kaesang pangarep,pilkada jakarta,pilkada 2024

Jokowi bantah sodorkan nama Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers di sela-sela peresmian pabrik baterai dan ekosistem kendaraan listrik PT HLI Green Power di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2024). ANTARA/Aria Cindyara.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo membantah menawarkan nama putra bungsunya yang adalah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Saya tidak pernah menyodorkan (nama) kepada siapapun. Kepada partai juga tidak pernah, (coba) tanyakan ke partai-partai,” ujar Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Dia menegaskan bahwa pilkada merupakan urusan partai-partai politik, sehingga soal siapa saja yang dicalonkan dalam pilkada November mendatang juga adalah hak para partai politik.

“Saya bukan ketua partai, saya bukan pemilik partai, jadi jangan ditanyakan kepada saya,” kata Jokowi menegaskan.

Tudingan ikut campur atau cawe-cawe Presiden Jokowi dengan menawarkan nama Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada Jakarta disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Tuduhan tersebut telah dibantah oleh pihak Istana, pun oleh Kaesang sendiri selaku Ketum PSI.

"Jangan bawa-bawa Presiden lah, yang ketua umum kan saya," kata dia pekan lalu.

Menurut Kaesang, pihak yang berhak memutuskan siapa yang akan maju mewakili PSI dalam pilkada adalah dirinya selaku ketua umum.

Beberapa hal pun akan menjadi pertimbangan Kaesang dalam menentukan siapa sosok yang akan maju di Pilkada DKI. Salah satunya yaitu banyak pihak yang datang ke PSI untuk meminta dukungan partai berlambang mawar merah itu.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi bantah sodorkan nama Kaesang untuk Pilkada Jakarta

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE