Enam penyandang disabilitas mendaftar CPNS 2024 di Pemprov Kepri

id Formasi cpns khusus disabilitas,pemprov kepri,kepri,cpns,pns,pendaftaran pns,pendaftar pns disabilitas

Enam penyandang disabilitas mendaftar CPNS 2024 di Pemprov Kepri

Ilustrasi - Pelantikan ASN Pemprov Kepri tahun 2023. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) mencatat sebanyak enam penyandang disabilitas mendaftar seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 untuk tiga formasi yang tersedia.

"Total ada enam pelamar CPNS untuk tiga formasi khusus disabilitas di lingkup Pemprov Kepri," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Korpri Provinsi Kepri Donny di Tanjungpinang, Rabu.

Donny mengatakan tiga formasi khusus disabilitas tersebut yaitu dua formasi untuk Auditor Ahli Pertama dengan unit penempatan kerja di Inspektorat Daerah Pemprov Kepri.

Kemudian, satu formasi untuk Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama, unit penempatan kerja di BKD dan Korpri Pemprov Kepri.

Sesuai Keputusan Menteri PANRB Nomor 320/2024 tentang Mekanisme Seleksi Pengadaan PNS Tahun Anggaran 2024, telah diatur bahwa rekrutmen CPNS 2024 terbuka untuk kebutuhan umum dan kebutuhan khusus.

"Kebutuhan khusus dimaksud salah satunya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas," kata dia.

Donny menambahkan total pendaftar CPNS Pemprov Kepri yang sudah submit berkas administrasi hingga Rabu 11 September 2024 pukul 04.30 mencapai 2.786 orang dari total 111 formasi yang dibutuhkan Pemprov Kepri.

Adapun rinciannya sebanyak 1.816 orang sudah verifikasi berkas, 979 orang belum verifikasi berkas, lalu 1.586 orang memenuhi syarat dan 230 orang tidak memenuhi syarat.

"Pendaftaran CPNS sudah ditutup. Saat ini tahapan proses verifikasi berkas," ujar Donny.

Sesuai jadwal terbaru seleksi CPNS 2024 yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), setelah tahapan verifikasi berkas administrasi pendaftar CPNS selesai, tahapan selanjutnya ialah pengumuman hasil seleksi administrasi pada 14-19 September 2024.

Baca juga:
Satu orang penyandang disabilitas di Batam mendaftar CPNS 2024

Pemko Tanjungpinang perpanjang pendaftaran CPNS hingga 10 September


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Enam penyandang disabilitas mendaftar CPNS di Pemprov Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE