Hari ini wilayah Kepri masih berpotensi hujan

id Cuaca kepri kamis, cuaca hari ini, kepulauan riau, kota batam, bmkg

Hari ini wilayah Kepri masih berpotensi hujan

Perkampungan nelayan di Pulau Kasu, Kota Batam, Kepulauan Riau. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Kamis ini masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.
 
Prakirawan Nizam Mawardi menjelaskan, kondisi cuaca dipengaruhi nilai labilitas atmosfer yang cukup kuat di wilayah Kepulauan Riau dan didukung oleh nilai kelembapan udara lapisan atas relatif tinggi di sekitar wilayah tersebut mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan. 
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari," kata Nizam.
 
BMKG juga menyampaikan peringatan adanya potensi hujan disertai kilat dan angin yang terjadi pagi dan siang hari.
 
"Waspada potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di seluruh wilayah Kepulauan Riau," katanya.
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Kota Batam pagi dan siang harinya diperkirakan hujan ringan, malam hari cerah berawan, dini hari kembali hujan ringan.
 
Adapun suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 24-29 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 6-16 km/jam.
 
Begitupun wilayah Kota Tanjungpinang diperkirakan pagi dan siang hari berpotensi hujan ringan. Malam harinya cerah berawan, dini hari berawan.
 
Suhu udaranya berkisar antara 25-29 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 8-18 km/jam.
 
Kabupaten Bintan paginya diperkirakan berawan, siangnya berpotensi hujan dengan intensitas sedang, malamnya berawan hingga dini harinya. Suhu udara 25-29 derajat celcius, dan arah angin dari Selatan dengan kecepatan 6-17 km/jam.
 
Di Kabupaten Karimun pagi dan siang harinya diperkirakan hujan ringan, malam harinya berawan, dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 25-29 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 6-16 km/jam.
 
Selanjutnya, Kabupaten Lingga paginya diperkirakan hujan disertai petir, siang dan malam berawan, dini harinya hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 24-29 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 10-18 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna paginya diperkirakan berawan, siang hari hujan disertai petir, malam dan dini harinya berawan. Suhu udara mempengaruhi 25-30 derajat celcius, angin bertiup dari Barat Daya dengan kecepatan 12-17 km/jam.
 
Hampir sama dengan Natuna, Kabupaten Anambas juga diperkirakan hujan ringan pagi harinya, siangnya berpotensi hujan disertai kilat, malam harinya berawan. Suhu udara berkisar antara 25-29 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 15-24 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE